Masyarakat dan Akademisi Apresiasi Polda Banten

0
13 views

Bantenkini.com Tangerang – Sejumlah masyarakat yang melakukan mudik dan arus balik mengapresiasi kinerja Polri bersama instansi pemerintah dalam penyelenggaraan dan pengamanan Lebaran 2023. Dalam video testimoni yang tersebar, Senin (1/5/2023) sejumlah warga menyampaikan apresiasi serta tanggapannya terkait dengan penyelenggaraan mudik Lebaran 2023 yang lancar dan aman.

Kali ini, apresiasi tersebut disampaikan oleh Dosen S2 Manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas LaTanza Mashiro, Dr Yumhi, menurutnya perjalanan mudik dia yang dilakukan pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah relatif lancar. Kata Yumhi, di setiap simpang atau pertigaan terlihat petugas lalu lintas berjaga dan mengantur kendaraan yang akan melintas.

“Perjalanan mudik saya dan keluarga Tanggal 22 April 2023, dimulai dari pukul 11.00 mengendarai kendaraan Ertiga No. seri A 1867 PM dari kediaman Desa Sukadaya RT 04/01, Cikulur Lebak Banten menuju Desa Sasak, Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang lancar,” kata Yumhi melalui pernyataan yang tersebar lewar video, Senin (1/5/2023)

Lebih lanjut, Yumhi menjelaskan bahwa, saat berkendaraan melintas, dia menyaksikan dengan matanya sendiri banyak petugas kepolisian sigap berjaga mengatur lalulintas yang sangat padat saat itu. Sehingga, kata Yumhi, laulintas sanget terkendali dan tentunya warga yang hendak berpergian merasa terbantu.
“Lalu lintas ramai lancar sampai Tol Rangkasbitung. Dari Tol Rangkasbutung menuju pintu Gerang Tol Cikupa, kendaraan relatif sedikit. Sesampai Cikupa laluntas sangat padat. Perjalanan menunju Desa sasak sangat padat, namun banyak sekali petugas yang memberikan batuan pengaturan, sehingga meskipun banyak kendaraan, perjalanan dari Cikupa tetap lancar,” beber Yumhi menjelaskan.

Selain itu, Yumhi juga mengapresiasi jajaran Polda Banten khususnya Satuan Lalulintas yang bekerja profesional dan berintegritas dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Yumhi berharap ke depan personil di jajaran Polda Banten bisa semakin solid..

“Saya sanget salut dengan anggota kepolisian Polda Banten yang bekerja profesional dan berintegritas. Semoga kedepan para personilnya tambah solid dan semakin kompeten,” tutur Yumhi.

Hal yang sama dikatakan oleh Dayat Supriatna (40) tahun, (pemudik lainnya yang melakukan perjalanan kembali ke Bogor dari kampung halamannya Warunggunung) mengaku tidak menemukan kendala macet selama di perjalan. Menurut Dayat, mudik tahun ini sesuai dengan harapan para pemudik lainnya, yakni lancar dan aman selama di perjalanan.

“Alhamdulillah, tahun ini arus mudiknya lancar dan aman tidak ada kendala macet sama sekali. Ya, sesuailah dengan angan-angan kita yang mau mudik, tidak ada hambatan sama sekali untuk perjalanan. Alhamdulillah, kami sekeluarga bisa lancar dan aman,” tutup Dayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here