Mantap! Kinerja DPMPTSP Kabupaten Tangerang Terus Meningkat Berhasil Realisasikan Investasi Capai Rp22,8 Triliun

0
14 views
Loket DPMPTSP Kabupaten Tangerang.
Loket DPMPTSP Kabupaten Tangerang.

TANGERANG, | Trend investasi di Kabupaten Tangerang semakin meningkat dan berjalan baik selama 2023. Berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang periode Januari sampai September 2023, capaian investasi di Kabupaten Tangerang tahun 2023 mencapai Rp22,8 triliun. Jumlah realisasi investasi tersebut sudah mencapai target di angka Rp22,5 Triliun.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja menyampaikan realisasi itu terdiri dari Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

“Tahun 2023 untuk PMA kita tembus diangka Rp 11 T, dan PMDN kita sebesar Rp 11,7 Triliun. Jumlah realisasi investasi itu sudah mencapai target Kabupaten Tangerang yakni Rp 22,5 Triliun,” ucapnya pada Selasa (2/1/2024).

Ia menyampaikan, sektor penyumbang PMDN dan PMA ini sebagian besar di dominasi oleh investasi di sektor perumahan, kawasan industri dan perkantoran. Menurutnya, dengan angka tersebut menandakan bahwa nilai investasi di Kabupaten Tangerang semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja.
Kepala DPMPTSP Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja.

“Tahun 2020 jumlah realisasi investasi kita periode Januari-September berada diangka Rp 16 triliun, lalu merangkak naik di tahun 2021 ke Rp 18 triliun, lalu ke Rp 20 triliun ditahun 2022. Ini menunjukan tren yang sangat positif untuk Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Ia berharap, dengan meningkatnya angka investasi tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“Tentunya kami akan terus menggali potensi investasi dan memberikan pelayanan yang maksimal tanpa membeda-bedakan jenis investasinya. Semoga ini dapat meningkatkan perekonomian daerah sekaligus secara mampu menggeliatkan sektor ekonomi masyarakat,” terangnya (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here