Mall UMKM G Town Square Diresmikan Bupati Tangerang

0
108 views
Bupati Zaki saat melihat UMKM Kuliner G Town Square di kawasan Gading Serpong.
Bupati Zaki saat melihat UMKM Kuliner G Town Square di kawasan Gading Serpong.

TANGERANG, | Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Mall UMKM Kuliner G Town Square di kawasan Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/5/2023) malam.  Acara itu pun dimeriahkan artis pop papan atas Geisha, Rama Band, Satria The Monster dan Alessa.

Dalam acara  grand opening pusat jajanan Kuliner UMKM G Town Square tersebut, hadir juga Ir Luhur Pradjarto Staf Ahli mentri bidang hubungan lembaga kementrian koperasi dan UMKM, Resstog Krisna Kusuma Staf Ahli Menteri bidang inovasi kreativitas pada Kementrian Parawisata Dan Ekonomi Kreatif, Hadeli Btand Manager Bank BTN BSD, dan Dolfin Sales  Manager PT Mayora.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengapresiasi adanya kehadiran pusat kuliner jajanan UMKM G Town Square di kawasan Gading Serpong Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

Menurut Bupati, bahwa Pemkab Tangerang terus mendukung kegiatan UMKM karena UMKM sebagai tulang punggung ekonomi masyarakat, karena saat pandemi Covid 19 saja, hanya UMKM yang masih bisa bertahan dan sekaligus bisa mendongkrak pereokonomian Indonesia, dan bisa  menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran.

“Pengembangan dan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan hal yang sangat penting bagi perekonomian global, karena UMKM merupakan tulang punggung perekonomian dunia, oleh sebab itulah saya berharap agar Mall UMKM bisa tumbuh di wilayah Barat  Kabupaten Tangerang,” tandasnya.

Hal senada dikatakan Ir Luhur Pradjarto Staf Ahli mentri bidang hubungan lembaga kementrian koperasi dan UMKM, menurutnya pelaku UMKM menyumbang 90% dari kegiatan bisnis dan berkontribusi lebih dari 50% lapangan pekerjaan di seluruh dunia. Di negara berkembang, UMKM formal berkontribusi sekitar 40% dari Produk Domestik Bruto (PDB).

“Saya atas nama Menteri UMKM mengapresiasi kehadiran Mall UMKM di Kabupaten Tangerang, kita akan suport terus dengan mencari solusi permodalan pelaku usaha kecil,” tandasnya.

Sementara Gita Swarantika Owner G Town Square mengatakan,  Kawasan Gading Serpong Tangerang menjadi pusat perdagangan dan bisnis setelah DKI Jakarta, bukan sekedar prediksi, tetapi sudah jadi kenyataan. Hal ini terbukti dengan tumbuh pesatnya kawasan pemukiman, hotel, mall dan pusat kuliner (jajan), dengan tingkat populasi hunian mencapai 120.000 jiwa lebih serta padatnya  kendaraan yang melintas di jalan utama boulevard road yakni sekitar 6000 unit per jamnya.

“Berangkat dari pertumbuhan populasi pertumbuhan penduduk  tersebut, maka kehadiran pusat jajan kuliner UMKM G Town Square ini sangat dibutuhkan dan didambakan masyarakat, baik dari kalangan atas menengah dan bawah,”terang Gita.

Gita menambahkan, saat ini G town menyiapakan 200 tenan bagi pelaku usaha kecil mikro dan menengah ( UMKM), dan hampir 70 persen para pelaku usaha kecil ini berasal dari Kabupaten Tangerang, dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran bupati Tangerang, dan staf ahli kementrian UMKM dan Staf ahli kementrian ekonomi kreatif, semoga dukungan dari semuanya bisa menjadi motivasi bagi para pelaku UMKM.

” Kami optimis pereokonimia di Kabupaten Tangerang akan bangkit, G Town pusat kuliner dengan konsep F&B (food and baverages), retail and entertainment ini akan mampu bersaing, karena kuliner makanan saat inin sangat digandrungi sebagian masyarakat,”tandasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here