Mahasiswa Bagikan Takjil di Depan DPR Sambil Minta Penambang Ilegal Ditahan

0
9 views

BantenKini.com JAKARTA – Sekelompok mahasiswa dari Jaringan Aktivis Indonesia dan Aliansi Mahasiswa Lingkar Nusantara menggelar aksi berbagi makanan berbuka puasa kepada pengguna jalan di depan gedung DPR/MPR Senayan pada Senin 4 April 2022 kemarin.

Sembari membagikan makanan berbuka puasa, para mahasiswa juga membentangkan spanduk yang berisikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa dan meminta doa kepada para pengguna jalan agar Tan Paulin, orang yang namanya sempat disebut-sebut sebagai ratu mafia batu bara di Kalimantan Timur segera ditangkap.

Koordinator lapangan Donny Manurung menjelaskan, aksi ini mereka gelar dalam rangka memberi tahukan kepada masyarakat umum bahwa di tengah-tengah bulan suci Ramadan ini pun, mafia pertambangan batu bara seperti Tan Paulin ini masih tetap beroperasi dan pihaknya pun meminta doa dari masyarakat agar mafia-mafia seperti ini bisa segera ditangkap.

“Kami sudah melakukan unjuk rasa berbulan-bulan di depan DPR ini, sampai bulan puasa ini pun belum ada respon yang baik, makanya bulan puasa ini pun kami tetap konsisten berjuang, hari ini kami bagikan takjil kepada masyarakat umum, untuk mengingatkan dan memita doa, agar Tan Paulin sang ratu koridor, mafia batu bara segera ditangkap.”kata Donny kepada awak media, Selasa (5/4) di Jakarta.

Selain itu Donny juga mengungkapkan bahwa tuntutan mereka kepada DPR masih sama, mereka meminta agar DPR khususnya komisi 3 dan komisi 7 segera bergerak membentuk Panja khusus untuk menyelidiki kasus ratu koridor ini.

“Kami tetap konsisten dengan tuntutan kami, kiranya bapak ibu dewan segera peka, jangan tuli dan bungkam dengan kasus seperti ini, padahal awalnya juga mereka yang sebut nama ratu koridor Tan Paulin ini.”jelas Donny.

Kegiatan para mahasiswa ini terpantau berjalan aman, lancar dan dijaga oleh aparat kepolisian hingga akhir. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here