Legislator Dukung Bulog Lebak – Pandeglang Perbanyak RPK

0
15 views

BantenKini.com Lebak – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak mendukung kinerja Badan Urusan (Bulog) Lebak – Pandeglang dalam memperbanyak Rumah Pangan Kita (RPK) untuk masyarakat. Hal tersebut dikatakan Sekertaris Komisi III DPRD Lebak, Medi Juanda, Sabtu (14/5)

“Kita dukung Kebijakan BuloHig Lebak – Pandeglang untuk mempermudah masyarakat menjadi mitra lewat program RPK. Upaya Bulog ini juga bisa membuka peluang usaha masyarakat khususnya di Pedalaman untuk menikmati program Pemerintah.”ucap Medi Legislator dari Partai NasDem, Sabtu (14/5).

Lanjut Medi, dalam menjaga stabilitas pangan di Banten, sudah seharusnya perusahaan plat merah khususnya Bulog menjual harga bahan pangan dengan relatif lebih murah. Menurut Medi, Bulog tak dibolehkan mempersulit masyarakat yang akan bergabung dalam program RPK.

“Bulog juga kepanjangan dari Pemerintah karena masih perusahaan plat merah, tentu harus membantu menyediakan pangan dengan harga yang relatif murah.”terang Medi.

Dikatakan Medi, saat ini program pemerintah banyak menjangkau masyarakat diperkotaan saja. Menurut Medi, Masyarakat di pedalaman masih belum tersentuh.

“Kita berharap dengan adanya masyarakat di pedalaman bisa bergabung dalam program RPK. Nantinya bisa memeprmudah masyarakat lain dalam mendapatkan bahan pangan (produk Bulog-red) dengan harga yang terjangkau.”ujar Medi.

Sebelumnya, Kepala Bagian Penjualan Bulog Lebak – Pandeglang, Bayu Enggar Saputra menyebut pihaknya selalu mempermudah persyarakat yang berminat bergabung dengan RPK. Kata Bayu, seandainya masyarakat akan berjualan beras, minyak goreng, gula dan daging bisa lewat RPK melalui pengajuan ke Bulog.

“Kita pasti akan permudah proses pengajuannya, isi permohonan, bawa KTP-e dan Kartu Keluarga. Nanti bisa datang aja untuk lebih jelasnya.”beber Bayu.

Bayu menjelaskan, saat ini jumlah RPK sudah mencapai 600 tempat. Masing-masing mereka tersebar di dua Kabupaten yaitu Lebak dan Pandeglang.

“Kita selalu koordinasi dengan Pemkab dalam hal ini Disperindag untuk selalu menjaga stabilitas sembako. Bahkan kemarin baru mengadakan rapat dengan Disperindag.”tutur Bayu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here