Kunjungi Dispora Kota Tangerang, DPRD Enrekang Studi Komparasi Soal Keterlibatan Swasta dalam Membangun Olahraga

0
33 views

BantenKini.com, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang terus membangun kemajuan dunia olahraga dengan melibatkan peran swasta dan seluruh elemen masyarakat. Sasaran yang hendak dicapai yakni olahraga bukan cuma prestasi, tetapi ingin menjadikan sebagai industri yang memiliki daya ungkit ekonomi masyarakat.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang saat menerima kunjungan studi komparasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis pagi 15 September 2022.

Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Enrekang Abdurrachman Zulkarnain itu berjumlah enam orang dan diterima Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang beserta Kabid Olahraga Jejen Jaenudin, Kabid Pemuda Deni Kuncoro serta para sub koordinator.

Pimpinan dan anggota DPRD itu melakukan studi komparasi ke Dispora Kota Tangerang untuk menggali informasi dan referensi mengenai optimalisasi keterlibatan pihak swasta dalam pembinaan olahraga.

“Kami membangun olahraga untuk menjadi daya ungkit ekonomi. Tentunya olahraga itu harus berprestasi sehingga menjadi daya tonton yang kuat bagi masyarakat yang pada akhirnya menjadi pendukung bergeliatnya ekonomi Kota Tangerang,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang.

Diungkapkan Kaonang, Dispora Kota Tangerang membangun olahraga bukan cuma yang berada di bawah naungan Koni, namun yang berada dalam Kormi pun terus dibangun agar memiliki prestasi dan banyak diminati masyarakat sehingga menjadi pendongkrak peningkatan ekonomi.

“Olahraga senam yang berada dalam naungan Kormi, kami adakan di kampung-kampung untuk mengajak masyarakat berolahraga. Di situ kami melibatkan  rumah sakit swasta untuk melakukan pemeriksaan tensi dan gula darah gratis,” urai Kaonang.

Dalam penyelenggaraan Porprov VI Banten yang akan digelar pada 20 – 29 November 2022, kata Kaonang, Pemkot Tangerang mengajak sejumlah perusahaan guna mendukung suksesnya penyelenggaraan itu dengan menyediakan venue yang akan digunakan untuk pertandingan.

 

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Enrekang, Abdurrachman Zulkarnain menjelaskan pihaknya mendapat banyak penjelasan dari Dispora Kota Tangerang mengenai pembinaan olahraga di Kota Tangerang secara menyeluruh.

“Sehingga ada prestasi yang dihasilkan sampai kepada mendukung daya ekonomi. Ini nanti bisa kami bahas bersama Pemerintah Kabupaten Enrekang. Di Kota Tangerang ini luar biasa dukungan dari swasta dan pemerintah,” terang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Enrekang, Abdurrachman Zulkarnaen. Ditambahkannya, dari Kota Tangerang ini akan menjadi contoh untuk membangun olahraga di Kabupaten Enrekang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here