Kuliner Murah dan Enak di Festival Al-A’zhom yang Wajib Dicoba

0
118 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Festival Al-A’zhom ke-10 Kota Tangerang masih berlangsung sampai 30 Juli 2023. Beragam acara pun digelar untuk meramaikan festival yang menjadi agenda rutin di Kota Tangerang. Tak ketinggalan, ratusan stand pun hadir dari mulai fesyen dan tentunya kuliner yang menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk datang ke arena Festival Al-Azhom, Kota Tangerang.

Kuliner yang hadir pada Festival Al-A’zhom pun beragam, dari mulai makanan ringan, berat hingga aneka minuman segar yang kekinian. Pastinya harga yang dibandrol pun ramah dikantong, sehingga selain berwisata religi, pengunjung bisa melepas rasa lapar dengan mencicipi beragam kuliner yang ada.

Berikut ini rekomendasi beberapa kuliner yang ada di Festival Al-A’zhom 2023 yang pastinya enak dengan harga terjangkau:

Bakso Aci
Kuliner ini menjadi pilihan anak muda sekarang. Bakso aci yang disajikan dengan kuah memiliki rasanya gurih dan biasanya ditambah dengan rasa pedas yang menggugah selera. Bakso aci ini dilengkapi cuanki lidah, cuanki tahu, siomay, pilus, serta tambahan jeruk nipis. Dijual dengan harga Rp15 ribu, bakso aci ini bisa kamu kunjungi di stand yang berada di dalam area masjid Al-A’zhom.

Kerak Telor
Makanan kerak telor tak pernah absen pada setiap bazar yang diselenggarakan di Kota Tangerang. Pastinya kerak telor ini merupakan makanan khas Betawi yang mengenyangkan, karena berbahan dasar beras ketan putih serta telur. Hingga kini, kerak telor menjadi kuliner yang tak pernah terlewatkan.

Kerak telor yang ada di dalam area masjid ini, dijual dengan harga yang terjangkau. Untuk telor ayam, cukup merogoh kocek Rp20 ribu saja. Sedangkan untuk telor bebek, hanya menambar Rp5 ribu menjadi Rp25 ribu.

Korean Street Food
Rekomendasi kuliner selanjutnya ialah makanan khas dari negeri gingseng Korea Selatan. Namun jangan salah, harga yang dibandrol masih sangat terjangkau. Pada stand ini, terdapat beragam menu jajanan yakni tteokbokki (topokki), odeng, bakso seafood, ayam teriyaki, dan chicken katsu. Semunya dijual kisaran harga Rp15 ribu per porsinya.

Kebab Domino
Beralih ke masakan Timur Tengah, rekomendasi selanjutnya yakni kebab domino yang merupakan kebab lokal namun dengan cita rasa yang gak kaleng-kaleng. Kebab domino memiliki isian sosis, daging, keju dan ditambah dengan mayonnaise ini menjadi pilihan kuliner yang enak disantap selagi hangat.

Selain itu, kebab domino juga menjual Blburger serta dimsum yang dijual kisaran Rp10 ribu saja. Kamu bisa mendatangi stand Kebab Domino yang berada dipintu masuk Festival Al-A’zhom Kota Tangerang.

Minuman segar
Setelah berkeliling mencicipi aneka makanan, tentunya minuman segar tak boleh terlewatkan. Es kuwut mato menjadi rekomendasi paling dicari sebagai minuman segar khas Bali yang ada di Festival Al-Azhom 2023. Minuman dengan cita rasa soda ini memiliki beragam rasa yakni lychee, melon, cocopandan, nanas, lemon, ros, markisa, sirsak, manga, jambu, strawberry dan masih banyak lagi. Dengan harga Rp10 ribu saja, kamu dapat menikmati satu gelas es kuwut yang berlokasi di area luar Mesjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang.

Selain itu, bagi yang tidak menyukai minuman bersoda, bisa membeli minuman es teh Mama Galuh yang menyegarkan. Rasa otentik teh selalu menjadi incaran minuman pelepas dahaga saat cuaca panas. Apalagi es teh Mama Galuh ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp5 ribu saja, kamu bisa menikmati kesegaran es teh yang dijual berdekatan dengan stand kebab domino.

Z’Coffee Baznas
Jika tadi minuman segar, kopi menjadi salah satu minuman incaran saat ini. Kali ini rekomendasi kopi yang menarik di Festival Al-A’zhom 2023 yakni stand Z’Coffee. Usaha yang dikelola oleh Baznas Kota Tangerang ini begitu menarik perhatian, lokasinya yang ada tepat didepan Mesjid Raya Al-A’zhom dibuat dengan nyaman bagi yang ingin melepas penat setelah berkeliling ke bazar di Festival Al-A’zhom.

Z’Coffee ini menyajikan aneka kopi dan non kopi dengan varian rasa dari mulai americano, Vietnam drip, serta paduan rasa seperti vanilla, matcha dan caramel. Semua dibandrol dengan harga Rp10 ribu hingga Rp15 ribu.

Itulah beberapa rekomendasi kuliner yang bisa kamu cicipi. Penasaran dengan aneka kuliner lainnya, kamu bisa berkunjung ke Festival Al-A’zhom Kota Tangerang yang diadakan hingga 30 Juli mendatang. Mulai pukul 09.00 hingga 22.00 wib di sekitaran Mesjid Raya Al A’zhom, Jalan Satria Sudirman, Sukaasih, Kota Tangerang.***

• Ateng Sanusih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here