Kota Tangerang Sangat Siap Jadi Tuan Rumah O2SN Tingkat Nasional

0
52 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Kota Tangerang sangat siap untuk menjadi tuan rumah perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional yang akan digelar pada Agustus 2024. Venue-venue standar nasional yang dimiliki Kota Tangerang untuk arena pertandingan O2SN tingkat nasional kini sudah sangat baik.

Penegasan itu diucapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang usai mendampingi Ketua Tim Kerja Kelompok Olahraga BPTI (Balai Pengembangan Talenta Indonesia) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Dedek Meilani melakukan verifikasi lapangan terhadap venue-venue yang akan menjadi arena pertandingan O2SN tingkat nasional.

“Kami menyambut baik kehadiran tim verifikasi, semoga disepakati Kota Tangerang menjadi tuan rumah O2SN tingkat nasional. Sesuai dengan misi Dispora untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai sport tainment dan sport tourisme,” jelas Kaonang didampingi Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Kota Tangerang Elvida Nuke Nilvana dan Sukamto.

Dibeberkan oleh Kaonang, selama dua pekan perhelatan O2SN tingkat nasional akan berlangsung di Kota Tangerang pada Agustus 2024.  Lebih dari 1500 atlet dari seluruh Indonesia berkumpul dan bertanding di Kota Tangerang.

“Semoga kita menjadi tuan rumah yang terbaik bagi para kontingen ajang olahraga pelajar ini. Bagi Kota Tangerang menjadi tuan rumah ajang olahraga tingkat nasional dan internasional bukan yang perdana, namun untuk gelaran olahraga yang diikuti para pelajar SD, SMP dan SMA sederajat tingkat nasional ini yang perdana. Moga-moga Allah meridhoi sehingga semua berlangsung dengan sukses,” terang Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Ditambahkan Kaonang, selain venue yang baik dan standar nasional, Kota Tangerang juga banyak tersedia hotel, rumah sakit, akses jalan tol serta berada di gerbang Indonesia  Bandara Soekarno Hatta sehingga sangat mendukung untuk menjadi tuan rumah ajang olahraga nasional dan internasional.

Untuk memastikan kesiapan Kota Tangerang menjadi tuan rumah gelaran O2SN tingkat nasional, Ketua Tim Kerja Kelompok Olahraga BPTI Kemendikbud Ristek,  Dedek Meilani melakukan verifikasi lapangan terhadap venue-venue yang akan dijadikan arena pertandingan pada perhelatan tersebut, Senin siang 19 Februari 2024.

Ketua Tim Kerja Kelompok Olahraga BPTI Kemendikbud Ristek,  Dedek Meilani menjelaskan setelah meninjau dan melakukan verifikasi sejumlah venue, pihaknya melakukan pencatatan untuk dilaporkan dan diskusikan dengan pimpinan serta cabang olahraga masing-masing.

“Secara keseluruhan, semuanya relatif memenuhi standar. Keputusannya nanti ada di Ketua BPTI,” ungkap Ketua Tim Kerja Kelompok Olahraga BPTI Kemendikbud Ristek,  Dedek Meilani.

Pada kesempatan itu, Tim Kerja Kelompok Olahraga BPTI Kemendikbud Ristek meninjau venue senam Tangerang Convention Center (TCC) di Cimone, pencak silat di Sport Center Nambo Jaya, cabang olahraga karate di Gor A Dimyati.***

• Ateng S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here