Kota Tangerang Rengkuh Tiga Gelar Juara Umum Olahraga Multi Event, Kuncinya Sungguh-sungguh dan Kolaborasi

0
21 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Puluhan tahun Kota Tangerang tak pernah berhasil merebut satu pun gelar juara umum olahraga multi event Provinsi Banten. Kini, di medio 2024 tiga gelar juara umum berhasil direngkuh Kota Tangerang yakni Juara Umum Porprov VI Banten 2022, Juara Umum Popda XI Banten 2024 dan Juara Umum Peparpeda VIII Banten 2024.

Sejak Provinsi Banten berdiri, perdana Kota Tangerang berhasil merebut tiga gelar juara umum tersebut. Di pekan awal Juli 2024, Kota Tangerang sempurna merengkuh tiga gelar juara umum olahraga multievent Provinsi Banten.

Ini hanya terjadi di era Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang. Sebelumnya, puluhan tahun Kota Tangerang tak pernah berhasil merebut satu pun gelar juara umum. Hanya mampu paling tinggi di peringkat kedua.

Kini, semenjak Kota Tangerang berhasil merebut juara umum Porprov VI Banten dan Popda XI ditambah juara umum Peparpeda VIII, di provinsi paling barat Pulau Jawa ini, prestasi olahraga menjadi gengsi yang tinggi bagi suatu daerah.

Ke depan, persaingan merebut medali emas di arena multi event di Banten akan semakin ketat. Peraihan prestasi di gelanggang olahraga multi event di Banten bisa menjadi pemacu daerah untuk melakukan pembinaan terhadap atlet lebih intensif.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mengungkapkan keberhasilan kontingen Kota Tangerang merengkuh tiga gelar kejuaraan olahraga Porprov VI Banten 2022, Popda XI Banten 2024 dan Peparpeda VIII Banten 2024 kuncinya adalah sungguh-sungguh, mao berkolaborasi dan mau mendengar masukan semua elemen untuk suksesnya kegiatan terutama adalah olahraga.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo.

“Prestasi olahraga tidak bisa dibangun dalam sehari, butuh proses berbulan dan bertahun. Itu yang harus kita sepakati, hasil tidak pernah mendustai proses. Proses yang sungguh-sungguh pasti hasilnya maksimal,” beber Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang, Sabtu 6 Juli 2024.

Dikatakan Kaoanang, ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terutama keluarga atlet, atlet itu sendiri, pelatih, pembina olahraga dan masyarakat Kota Tangerang.

“Terima kasih atas bimbingan Bapak Penjabat Walikota Tangerang yang akhirnya mengantarkan squad Kota Tangerang meraih tiga piala juara umum di dunia olahraga yaitu Porprov VI Banten, Popda XI Banten dan Peparpeda VIII Banten.

“Alhamdulillah, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih. Dengan ridho Allah Kota Tangerang berhasil menyandingkan tiga piala olahraga multi event Provinsi Banten, trebel winner. Ini membuktikan bahwa Kota Tangerang menjadi “kandang” atlet-atlet berbakat untuk mendukung Provinsi Banten di gelanggang nasional dan internasional,” papar Kepala Dispora Kaonang.

Harapannya, sambung Kaonang para atlet juara Porprov, Popda dan Peparpeda dari Kota Tangerang mampu menujukkan performance terbaik di arena nasional untuk bisa bertanding ke gelanggang internasional. Sudah beberapa atlet asal Kota Tangerang yang mampu berbicara di arena internasional, salah satunya atlet panjat tebing Rajiah Sallsabillah.

Ketua DKM Masjid Agung Al-Ittihad Kota Tangerang, KH Ujat.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengungkapkan, kita patut bersyukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas karunianya, Kota Tangerang dapat berhasil meraih tiga gelar juara umum tersebut. Para pelaku dan penggiat olahraga patut diberi apresiasi sebesar-besarnya oleh Pemerintah Kota Tangerang.

“Apresiasi juga kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, di bawah kepemimpinan Kaonang ini yang pertama kali Kota Tangerang berhasil memadukan gelar juara umum di ajang olahraga multievent yakni Pekan Olahraga Provinsi Banten (Porprov), Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda),” terang Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo.

Diungkapkannya, ini bukti dari keberhasilan kepemimpinan Kaonang sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang dalam hal pembinaan khususnya kepada para atlet dan pengurus cabang olahraga.

“Ini wujud keberhasilannya, tiga gelar juara umum bisa disandingkan. Saya berharap, kita jangan bereuforia berlebihan dan tetap harus berlatih selalu menjaga stamina mempertahankan keberhasilan ini untuk ajang olahraga multi event ke depannya. Ini patut diberikan apresiasi kepada para atlet dan pelatih serta pembina olahraga oleh Pemerintah Kota Tangerang atas prestasi yang luar biasa untuk masyarakat Kota Tangerang,” beber Gatot Wibowo.

Tokoh ulama Kota Tangerang yang juga Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung Al-Ittihad KH Ujat mengatakan masyarakat sangat bangga atas keberhasilan para atlet Kota Tangerang berhasil menorehkan tinta emas di ajang olahraga multi event tingkat Provinsi Banten, nasional bahkan sampai internasional.

“Ini luar biasa, Dispora bersama insan olahraga telah mengukuhkan Kota Tangerang sebagai gudang atlet berprestasi dan kota wisata olahraga. Para anak muda banyak berkiprah di dunia olahraga dan kegiatan positif lainnya sehingga mereka kelak menjadi penerus bangsa dengan kekuatan ilmu pengtahuan, iman dan taqwa,” jelas Ketua DKM Masjid Agung Al- Ittihad KH Ujat.***

Ateng S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here