Kota Tangerang Optimis Sandingkan Juara Umum Peparpeda VIII Banten dengan Popda XI Terpenuhi

0
56 views

Atlet Kota Tangerang bersama Pj Wali Kota Nurdin, Kepala Dispora Kaonang, Kabid Olahraga Jejen Jaenudin, Ketua Tim Kerja Olahraga Elvida Nuke Nilvana foto bareng di Stadion Benteng Reborn, Kamis 4 Juli 2024.

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Kota Tangerang meraih capaian membanggakan dalam ajang Pekan Pralympic  Pelajar Daerah (Peparpeda) VIII Banten 2024. Sampai Kamis sore 4 Juli 2024 pukul 15.00  Kota Tangerang berhasil memperoleh 18 medali emas, dengan mendominasi pada cabang olahraga atletik yaitu meraih 12 medali emas.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin dalam upacara penghormatan pemenang (UPP) cabang olahraga atletik di Stadion Benteng Reborn memberikan apresiasi tinggi kepada para atlet pelajar Kota Tangerang yang telah menunjukkan semangat dan berhasil meraih prestasi gemilang dalam Peparpeda VIII Banten 2024.

“Kemarin saat pelepasan atlet semangatnya luar biasa. Saya yakin pada saat itu akan menjadi juara umum dan terbukti mendapatkan medali terbanyak. Kalau semangatnya dipertahankan seperti ini, Insya Allah dimanapun akan menjadi yang terbaik,” ucap Nurdin didampingi Kepala Dispora Kaonang, Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Elvida Nuke Nilvana, Edi Ruhiyat serta Sukamto di hadapan para atlet Kota Tangerang.

Dalam kesempatannya juga, Nurdin mengungkapkan target menyandingkan Peparpeda VIII Banten dengan Popda XI Banten menjadi juara umum tercapai.

“Alhamdulillah, target kami Popda XI juara umum dan Insyaa Allah Peparpeda VIII kali ini juga juara umum. Ada satu lagi yang juga sudah diraih yaitu juara umum Porprov VI Banten. Alhamdulillah, Kota Tangerang tiga kali jadi juara umum pada ajang olahraga,” tuturnya.

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin (kanan) didampingi Kepala Dispora Kaonang (kiri) berama atlet atletik Peparpeda VIII Banten 2024.

Pj Wali Kota Tangerang menyatakan kebanggaannya atas pencapaian ini dan menyampaikan terima kasih serta selamat kepada seluruh atlet, pelatih, orang tua dan pihak terkait yang telah berkontribusi dalam keberhasilan para atlet pelajar Kota Tangerang.

“Semangatnya luar biasa full, hati-hati yang meraih medali nanti akan diserbu oleh bonus. Terima kasih adik-adik semua sudah menunjukkan semangat dan prestasi yang luar biasa,” pungkas Pj Wali Kota Nurdin.

Sementara itu Kepala Dispora Kaonang mengungkapkan keberhasilan Kota Tangerang merebut gelar juara umum atas ridho Allah serta dukungan serta doa masyarakat Kota Tangerang serta upaya keras atlet didukung pelatih, asisten pelatih juga pengurus National Paralympic Committee (NPC) Kota Tangerang.

“Sementara saya menerima informasi Kota Tangerang juara umum Peparpeda VIII Banten 2024. Secara resmi nanti akan disampaikan panitia Provinsi Banten yang akan mengumumkan Kota Tangerang juara umum Peparpeda VIII Banten 2024,” terang Kaonang.

Raihan prestasi ini, sambung Kepala Dispora Kaonang menjadi kemaslahatan bagi para atlet, pelatih dan asisten pelatih. Diharapkan para atlet Kota Tangerang bisa naik kelas dari juara tingkat provinsi menjadi juara di arena nasional dan internasional.***

Ateng S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here