Ketua SMSI Kota Tangerang Kunjungi Lapas Kelas IIA Tangerang.

0
10 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Ketua Serikat Media Siber indonesia Kota Tangerang (SMSI Kota Tangerang) Ayu Kartini didampingi beberapa pengurus mengunjungi Lapas Kelas IIA Tangerang (Laduta) Jalan Daan Mogot Tanah Tinggi Kota Tangerang Rabu (5/1/22/2022).

Kunjungan dalam rangka menjalin sinergitas antar media dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan itu disambut langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang Yekti Apriyanti beserta jajarannya.

Dalam pertemuan tersebut Yekti yang baru Tiga minggu menjabat sebagai orang nomor satu di Lapas Perempuan kelas IIA Tangerang (Dahulu Lapas Anak Wanita) tersebut mengaku sangat mengapresiasi kunjungan dari Ketua SMSI Kota Tangerang.

Sebagai pejabat baru, salah seorang wanita yang pantas diberi julukan Srikandi Kemenkumham ini menyadari akan pentingnya publikasi untuk menopang dan memperkenalkan kegiatan Lapas yang dipimpinnya kepada masyarakat luas.

“Kami mengakui memang sangat membutuhkan media untuk mempublikasikan kegiatan kami kepada publik” terangnya.

Sebagai pejabat baru tentunya Ia telah mengantongi rencana dan program yang nantinya akan segera diimplementasikan untuk kemajuan Lapas.

“Kami telah merencanakan pembenahan di segala bidang.Untuk itu jelas kami membutuhkan media untuk menginformasikan kepada masyarakat apa saja yang nantinya akan kami lakukan untuk kemajuan Lapas khususnya dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)maupaun diluar Lapas”sambung wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas perempuan di Bengkulu ini.

Tak hanya itu dirinya juga berencana akan menghidupkan kembali Cagar Budaya di Area Lapas.

“Lapas ini kan termasuk Cagar Budaya dikota Tangerang , mungkin karena Pandemi kemarin sempat tak terurus. Oleh karena itu kami akan berkoordinasi dengan pemkot Tangernang guna menghidupkan kembali Cagar Budaya di Lapas ini ,sayang kalo dibiarkan.”tutupnya.

Ketua SMSI Kota Tangerang Ayu Kartini mengatakan kunjungan tersebut dinilai sangat berkesan.

“Sinergitas yang akan kami bangun mendapat tanggapan positif dari Kalapas.
Semoga Sinergitas ini akan berjalan dengan baik demi kemajuan Lapasitu sendiri maupun masyarakat Kota Tangerang secara luas,” singkatnya.

Diinformasikan Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang (Laduta) ini dihuni oleh 398 Jiwa (Termasuk seorang Balita) dengan Pegawai Lapas sebanyak 69 Orang. (Harso/Jtr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here