Ketua DPD KPK Tipikor Kota Tangerang Resmi Dilantik

0
58 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – DPD KPK Tipikor Kota Tangerang secara resmi dikukuhkan dan digelar pelantikan sekaligus menyerahkan SK Kepengurusan definitif di Cafe Situ Cipondoh, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Rabu (17/03/2021)

Ketua DPW KPK Tipikor Provinsi Banten Taufik Hidayat, S.Sos mengucapkan selamat dengan mengucapkan bismillah dan memutuskan untuk Tommy sebagai ketua terpilih menjadi Ketua DPD KPK Tipikor Kota Tangerang

“Saya berharap kepada DPD Kota Tangerang ini bisa saling bekerja sama, solid dan kompak serta bersinergi kepada DPD yang lain,” ucap Ketua DPW KPK Tipikor Provinsi Banten Taufik Hidayat, S.sos

Masih kata Taufik, DPD yang sudah terbentuk di DPW Provinsi Banten ada 5 DPD diantarnya adalah Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Tangerang dan kabupaten Tangerang. Sementara yang belum dibentuk ada 3 DPD yaitu Kota Pandeglang, Lebak dan Kota Tangerang Selatan.

Tujuan KPK Tipikor dibentuk adalah untuk membantu masyarakat kalangan menengah ke bawah yang tersandung dalam hal hukum dan sosial.

“Di sinilah KPK Tipikor berdiri. Visi dan misi KPK Tipikor siap membantu masyarakat yang memang dalam hal ini dibutuhkan, dan KPK Tipikor ini bukan ormas atau LSM,” pungkasnya.

Sementara itu, Tommi, Ketua DPD KPK Tipikor Kota Tangerang mengatakan akan memprioritaskan solidaritas dan kekeluargaan dalam menjalankan sebuah organisasi.

“Rasa kekeluargaan dan solidaritas KPK Tipikor sangat hangat dan erat,” ucapnya

Setelah resmi dilantik, Tommy menyampaikan bahwa ia siap mengemban amanah dan menjalankan tugas yang mulia ini.

“Saya siap mengemban amanah ini. Ini tugas berat tapi ingat ini juga tugas yang mulia, kita menyelamatkan Pancasila dan NKRI, dan itu semua tak lepas atas kerjasama kita semua. Kita akan siap mengawal pelaku pengguna rupiah di Provinsi Banten ini,” ujar Tommy

Dirinya juga mengajak seluruh jajaran KPK Tipikor untuk mengawal para pengguna anggaran rakyat.

“Mari kita kawal dan kita sadarkan bersama para pengguna anggaran uang rakyat, kita selamatkan Negara Indonesia ini, tentu ini perlu dilakukan dengan keseriusan,” ajaknya.

“Dan saya juga mengharapkan pemerintah daerah dan untuk Pengurus KPK Tipikor yang baru dilantik dapat menjalin kerja sama dan mampu bersilaturahmi bersama untuk mengawal anggaran untuk dikelola secara tertib dan benar,” ujarnya

“Mari kita bersama mengawal anggaran daerah yang bersumber dari APBN dengan hadirnya lembaga ini,” sambungnya

Adapun yang hadir dalam acara pelantikan dan penyerahan SK DPD KPK Tipikor Kota Tangerang yaitu Ketua DPW Provinsi Banten, Taufik Hidayat, S.Sos, Sekjend DPW, Penasihat serta jajarannya, dan para calon pengurus DPD KPK Tipikor Kota Tangerang.

Acara pelantikan tersebut tidak lepas dari protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menyemprotkan hand sanitizer, menjaga jarak (physical distancing) serta menghindari dari kerumunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here