Kepala Dispora Kota Tangerang Buka Kejurprov Anggar di Gor Gondrong

0
32 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Banten Anggar di Gedung Olahraga Gondrong Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu siang 7 Juli 2023.

Sebanyak 136 atlet anggar dari 8 kabupaten dan kota Provinsi Banten bertarung di arena kejurprov tersebut. Kejurprov anggar itu mempertandingkan nomor degen, sabel dan floret perorangan kategori pra kadet, kadet, junior dan senior.

Untuk yang senior pada kejurprov tersebut, sekaligus sebagai ajang seleksi atlet anggar Provinsi Banten untuk diterjunkan di arena Kwalifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar akhir Agustus dan awal September 2023 di Gor Gondrong.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang pada kesempatan itu mengungkapkan kejurprov anggar ini guna mencari bibit-bibit unggul dari Provinsi Banten untuk diterjunkan di arena pertandingan nasional.

Gor kebanggaan masyarakat Banten yang ada di Kota Tangerang ini, sambung Kaonang, akhir bulan Agustus mendatang akan menjadi arena bertanding para atlet anggar tangguh dari 25 provinsi di tanah air.

“Mereka akan bertarung di Gor Gondrong Kecamatan Cipondoh ini memperebutkan tiket untuk bisa berlaga di arena PON XXI Sumatera Utara – Aceh 2024,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang didampingi Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Provinsi Banten, Winarni dan panitia pelaksana kejurprov anggar Andes Respati Hirawani serta pelatih anggar Kota Tangerang Nano Suryano.***

• A Sanusih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here