Kembali ke Rumah ‘PKB’, CAMELIA PANDUWINATA Yakin Bisa Ikuti Jejak Nurul Arifin & Krisdayanti

0
7 views

Bantenkini.com JAKARTA – Sejatinya, sosok Hj Camelia Panduwinata SE M.Ikom atau yang dikenal dengan nama artis Camel Petir, bukanlah baru kemarin sore mengenal dunia politik. Sebelum akhirnya memutuskan kembali ke rumah ‘PKB’ (Partai Kebangkitan Bangsa), pernah bercokol di dua partai lain masing-masing Golkar dan PKPI.

Dari situlah, setidaknya aktivis perempuan asal Medan (Sumatera Utara), mengaku telah makan asam garam pengalaman. Meski, selama 10 tahun berikhtiar dan sekaligus berjuang untuk jadi ‘wakil rakyat’ anggota DPR RI maupun DPRD DKI, belum kesampaian.

“Saya sekarang harus kembali berjuang. Ikhtiar! Bukan lagi bersama Golkar atau PKPI, tapi bisa diibaratkan kalau saat ini saya kembali ke rumah PKB (Partai Kebangkitan Bangsa),” ucap Hj Camelia saat tampil di acara diskusi Dialektika Demokrasi dengan tema: ‘Potensi Caleg Artis dan Influencer di Pemilu 2024 yang diadakan di Media Center MPR/DPR/DPD RI, Gedung Nusantara III Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (27/6/2023).

Aktivis perempuan yang pernah jadi ‘Presiden Kampus Universitas Al-Azhar’ di Sumatera Utara, mengaku tak salah jika sekarang memilih bergabung atau diistilahkan balik ke rumah ‘PKB’ yang dipimpin oleh Ketua Umum (Ketum) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Saya ini sejak masih kuliah, sudah banyak aktif di pergerakan atau organisasi yang akrab dengan dunia Islam. Termasuk juga di organisasi sosial kemasyarakatan serta politik. Kesemua itu tentu saja banyak menempa diri saya. Sebelum akhirnya saya mau serius terjun di dunia politik,” tegas Hj Camelia, lagi.

Berbeda dengan kondisi sekarang, kata Hj Camelia yang kembali Ngaleg bersama PKB untuk Dapil Jawa Barat 3 meliputi Kabupaten Cianjur dan Bogor, ingin sekaligus mendukung Cak Imin untuk bisa maju jadi Capres di Pemilu 2024 mendatang.

“Saya melihat PKB punya visi misi bagus, yakni untuk membangun Indonesia harus diawali dari desa. Bahkan, dulu termasuk sebagai partai yang memprakarsai adanya Dana Desa Rp 5 milyar dari Pemerintah,” tegasnya saat hadir dalam diskusi Dialektika Demokrasi di Senayan bersama senior artis dan politisi Nurul Arifin (Golkar) dan Krisdayanti (PDIP).

Hj Camelia menyebut jika maju lagi Nyaleg ke DPR RI karena panggilan. Meski, imbuh dia, tidak lantas memastikan semata-mata jadi anggota DPR RI.

“Diluar itu, saya tetap bisa banyak berbuat untuk masyarakat luas,” kata perempuan yang aktif dan memegang jabatan bendahara umum di organisasi HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) dan KITA (Kerapatan Indonesia Tanah Air).

Lantas, apa yang menjadi harapannya? “Mudah-mudahan di Pemilu Legislatif 2024 mendatang, hajat atau keinginan saya kesampaian. Bisa mengikuti jejak Teh Nurul Arifin dan Mbak Krisdayanti yang sudah lebih dulu dan saat ini masih aktif jadi anggota DPR RI,” jelasnya.

Hj Camelia PANDUWINATA pun tidak bisa memungkiri, kalau dirinya punya modal sosial yakni sebagai artis penyanyi dangdut. Baik itu sebagai artis jebolan program reality show PeTir (Penghuni Terakhir) di ANTeve maupun penyanyi dangdut yang beken lewat tembang ‘Cuma Kamu, Cin’ (CKC). (Anas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here