Karang Taruna Dari Tangerang Selatan Dan Kabupaten Bogor Ngopi Taheur di Desa Jagabita

0
41 views

BANTENKINI.COM, BOGOR – Ada tempat edukasi di Parungpanjang Kabupaten Bogor punya tarik, yang buat Karang Taruna dari Tangerang Selatan Banten datang kesana buat berbagi pengetahuan dan mengembangkan wawasan. Sabtu malam, di Desa Jagabita (15/6/2024) Ahmad Muthoriqqy selaku Ketua dan Fadhil Maulana Zuhair selaku pengurus terlihat disana mencoba Kopi Taheur yang jadi khas di Tamson Parungpanjang.

Thoriq dan Fadhil diperkenalkan dengan Kang Uson pengelola Taman Uson sekaligus tukar pikiran bersama Medi Susanto Ketua Karang Taruna Parungpanjang Kabupaten Bogor Jawa Barat yang juga beraktifitas di Tamson Desa Jagabita.

“Ini Kang Uson yang kelola Tamson, tempat ini sering dibuat edukasi dan aktifitas sosial,” ucap Medi

Selain menikmati cemilan dan berswafoto disana mereka juga mendengarkan cerita-cerita dari Kang Uson dan Tokoh Parungpanjang yang biasa dipanggil Kang Ule. Becandaan Kang ule yang terlihat serius buat mereka belajar untuk mendengar pembicaraan untuk bisa dianalisa atau difikirkan dulu tanpa harus ditelan mentah-mentah. Dan itulah yang harus dipahami obrolan malam itu.

“Selain jadi pendukung keindahan tempat, sampah daun-daun bambu disini diolah menjadi pupuk juga, pupuk nya bisa buat tanaman anggur juga, lainnya,” ucap Kang Uson.

Malam itu juga Karang Taruna 25 dari Benda Baru Pamulang itu dilibatkan dalam pembuatan Podcast yang berbicara tentang kemandirian ekonomi Desa Membangun, dimana Ketua Karang Taruna Parungpanjang juga sebagai narasumber.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here