Kali Angke Limpas, Pinang Griya Permai Terendam

0
179 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Kawasan Perumahan Pinang Griya Permai Kelurahan Pinang Kecamatan Pinang Kota Tangerang  yang berada di dekat Kali Angke terendam banjir sedalam 90 sentimeter. Pantauan media ini di lokasi Sabtu pagi 20 Februari 2021 pukul 10.00 debit air makin meninggi.

Warga setempat sementara memindahkan barang-barang berharga ke tempat yang aman dan mereka mengungsi ke area yang lebih tinggi.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin bersama Camat Pinang Kaonang dan Lurah Pinang Hidayat serta pengurus RW 06 Kelurahan Pinang berupaya meminimalisir limpasan air Kali Angke yang merendam kawasan Pinang Griya Permai. Namun karena aliran listrik padam sehingga pompa penyedot air tak bisa dihidupkan.

Camat Pinang Kaonang kepada Wakil Wali Kota Tangerang melaporkan perihal banjir di Perumahan Pinang Griya Permai.

“Kami sampaikan kepada Bapak Wakil Wali Kota Tangerang beberapa hal yang mengakibatkan banjir,” jelas Camat Pinang Kaonang didamlingi Lurah Pinang Hidayat dan sejumlah pengurus RW 06 Kelurahan Pinang.

Diungkapkan kaonang lebih lanjut, bahwa pertama ada bagian tanggul Kali Angke yang jebol. Kedua debit air Kali Angke tinggi melebihi tanggul setinggi dua meter yang dibangun Pemkot Tangerang.

Ketiga, pompa air yang tersedia di tepi Kali Angke tidak bisa dihidupkan karena aliran listrik dipadamkan.

“Untuk itu kami usulkan kepada Bapak Wakil Wali Kota agar khusus untuk pompa air dibuatkan saluran listrik tersendiri lewat atas. Segingga manakala banjir, pompa air bisa diaktifkan,” terang Camat Pinang Kaonang.

Camat Pinang juga meninjau banjir yang merendam kawasan RW 01 dan RW 02 Kelurahan Kunciran Indah.

“Intensitas curah hujan tinggi semalam mengakibatkan sejumlah wilayah di Kecamatan Pinang terkena banjir,” ucap Camat Pinang Kaonang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here