Kades Kosambi Dalam Gelar Kerja Bakti bersihkan lingkungan

0
97 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Pemerintah Desa Kosambi Dalam Kecamatan Mekar Baru Tangerang menggelar kerja bakti, Sabtu, (29/2/2020). Dalam pelaksanannya, Kades melakukan pembersihan lingkungan jalan di wilayah Kosambi Dalam Tanjakan.

Dari pantauan di lapangan, Kepala Desa Kosambi Dalam melakukan kerja bakti yang melibatakan staf dan puluhan para pemuda yang dipimpin langsung oleh Seorang Kepala Desa Perempuan di Wilayah Kecamatan Mekar Baru Fauziah Rahayu.

Fauziah Rahayu selaku Kepala Desa menuturkan bahwa pelaksanaan kerja bakti ini sebagai program Pemerintah Desa Kosambi Dalam.

“Ini kami lakukan sebagai upaya menjalin kerjasama dan kekompakan bersama masyarakat, agar turut menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan tempat tinggal kita,” tutur Pemimpin Muda yang akrab disapa Ayu.

Lebih lanjut, Ayu berharap dan menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih dan lingkungan masyarakat bebas dari banjir, lantaran bulan ini adalah musim penghujan.

Sementara, Mandor Jam’un selaku warga Kosambi Dalam menyambut baik program Kepala Desa Kosambi Dalam, menurutnya program kerja bakti seperti ini sudah mulai hilang dari budaya masyarakat

“tentu saya sebagai masyarakat sangat mengapresiasi program kerja Kepala Desa, karena tidak terpungkiri bahwa budaya Kerja Bakti atau Gotong Royong sudah hampir tidak terlihat, maka dari itu dengan adanya program ini saya sangat menyambut baik” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here