ICMI Orsat Kecamatan Cipondoh Temui Camat Jalin Sinergitas Lingkungan

0
36 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – ICMI kota Tangerang dibawah kepemimpinan Ketua Terpilih H. Akhmad Jazuli Abdillah yang juga anggota Dewan Provinsi Banten dari partai Demokrat melakukan pemekaran ICMI di tingkat Kecamatan dan melantik beberapa Organisasi Satuan (orsat) tingkat kecamatan.

Dan orsat Kecamatan Cipondoh juga sedang mempersiapkan raker yang diamanatkan oleh ICMI Orsat Kota Tangerang demi terlaksananya kegiatan dan penguatan keanggotaan khususnya dan sebagai mitra pemerintah dan masyarakat pada umumnya.

Pad hari ini Selasa 20 April 2021 orsat Kecamatan Cipondoh yang diketuai oleh Maulana Rabialhamdi, S.Pd, MM dan Sekertaris Bapak Sony dan didampingi oleh ICMI Orsat Kota Tangerang yakni Bapak Achmad Sauqi, M.Pd melaksanakan silaturahmi dan penguatan di lingkungan Kecamatan Cipondoh.

Di sela kesibukannya, Camat Cipondoh Rizal Ridhallah berdiskusi bersama rombongan ICMI perihal pentingnya penguatan organisasi, serta kontribusi pemikiran terhadap perkembangan masyarakat. Hal tersebut dapat membantu program pemerintah Kota Tangerang.

Rizal selaku Camat Cipondoh sangat mengapresiasi eksistensi ICMI di lingkungan Cipondoh.

“Saya berharap dapat saling bersinergi dalam membangun dan menbentuk masyarakat yang lebih baik menuju Kota Berakhlakul Karimah sesuai dengan moto Kota Tangerang,” ucap Rizal selaku Camat Cipondoh

Di tempat terpisah, pengurus Orsat ICMI Kecamatan Cipondoh juga menyambangi Ahmad Fauzan, Dewan Terpilih dari PAN Kota Tangerang. Fauzan berpesan agar ICMI orsat Kecamatan Cipondoh harus bisa membangkitkan semangat keorganisasian yang lebih terarah dan berkontribusi kepada masyarakat dalam pemikiran bagaimana menggairahkan perekonomian masyarkat di masa pandemi.

“Agara perekonomian masyarakat bisa kembali pulih dan bisa tetap berkompetisi dengan yang lainnya,” ujar Fauzan, anggota DPRD Kota Tangerang

Perlu diketahui, Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI), Prof. Dr Jimly Asshiddiqie, menegaskan bahwa Organisasi Satuan atau Orsat ICMI adalah ujung tombak bagi ICMI dalam mengembangkan organisasi berbasis keilmuan tersebut.

“Orsat itu kita bikin 2 macam, satu di kecamatan dan satu di kampus. Masalahnya, hingga saat ini belum ada Orsat yang berbasis kampus, bagaimana bisa sebuah organisasi cendekiawan tidak ada di perguruan tinggi atau kampus?” kata Jimly dalam sebuah Diskusi Harian ICMI di Jakarta beberapa waktu lalu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here