Hidup Bersama Tiga Anak dan Satu Cucu tanpa Suami, Pengais Barang Bekas Desi Arianti Dapat Bantuan dari Camat Pinang

0
33 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Sikap peduli membantu warga dhuafa terus ditebarkan para pegawai di lingkungan Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Dipimpin langsung Camat Pinang, Kaonang hampir tiap hari mereka memberi bantuan permakanan kepada dhuafa.

Di antara mereka yang dapat bantuan dari Kecamatan Pinang yakni Desi Arianti Warga RT 03 RW 02 Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Wanita tiga anak dan satu cucu yang sehari-hari mengais barang bekas ini disambangi langsung Camat Pinang Kaonang bersama Lurah Panunggangan Utara Warji dan Kasi Kemas Kecamatan Pinang Iskandar beserta staf ke tempat kontrakannya.

Camat Pinang Kaonang bersama Lurah Panunggangan Utara Warji menyerahkan langsung bantuan permakanan dan sejumlah uang kepada Desi Arianti untuk menambah pemenuhan kebutuhan hidup wanita itu, Sabtu pagi 1 Mei 2021.

Perhatian pemerintah terhadap Desi Arianti tak hanya itu, wanita berusia 43 tahun itu juga melalui atas nama bapaknya — Zakaria — menerima program bantuan pangan non tunai (BPNT).

Petugas sosial masyarakat (PSM) RW 02 Kelurahan Panunggangan Utara menjelaskan, sejak tiga bulan lalu pak Zakaria (orang tua Desi) meninggal, sehingga namanya dihapus dari penerima BPNT.

Desi Arianti ketika menerima bantuan pangan non tunai (BPNT) dari pemerintah

“Saya sudah beberapa kali minta fotokopi KTP dan KK Desi untuk diajukan penerima BPNT. Ntah kenapa selalu yang diberikan oleh Desi itu data almarhum bapaknya. Sebelumnya juga melalui atas nama bapaknya, Desi menerima bansos yang Rp600 ribu,” terang Melani.

Kader Posyandu RW 02 Panunggangan Utara, Rozalinda menambahkan, terhadap kesehatan dan asupan gizi cucu Desi yang masih balita, Puskesmas Panunggangan selalu memperhatikan.

“Kalo susu balitanya habis, saya minta Desi untuk datang ke Puskesmas Panunggangan,” jelas Rozalinda.

Ketua RW 02 Kelurahan Panunggangan Utara, M Nata mengungkapkan warga di lingkungannya peduli dan selalu membantu Desi. Untuk sekolah anak Desi pun, para tetangga terdekat yang mengupayakannya.

“Kami di sini peduli terhadap Desi. Kami selalu membantu keluarga Desi. Kalau ada yang mengatakan keluarga Desi ga pernah dibantu warga sekitar, itu ga bener,” tegas Ketua RW 02 Panunggangan Utara, M Nata.

Camat Pinang Kaonang mengatakan Desi menerima BPNT dan Puskesmas Panunggangan terus memberi perhatian terhadap asupan gizi cucunya.

“Kami dari Kecamatan Pinang pun tidak tinggal diam. Kami membantu Desi. Demikian pula RW melalui lumbung pangan terus mengalirkan bantuan untuk Desi,” ujar Camat Pinang, Kaonang didampingi Lurah Panunggangan Utara, Warji.

Camat Pinang Kaonang meminta kepada Lurah Panunggangan Utara Warji untuk segera mengupayakan agar Desi tercatat menjadi penerima BPNT.

Sementara itu Desi mengucapkan terima kasih kepada Camat Pinang beserta jajaran yang selalu memperhatikan warga dhuafa seperti dirinya.

“Terima kasih pak camat, pak lurah juga semua warga yang udah ngasih bantuan kepada saya,” ujar Desi Arianti dengan nada terbata-bata menahan rasa haru bercampur bahagia.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here