Hari Pers Nasional, Momentum Suarakan Semangat Persatuan dan Kesatuan

0
6 views
Hari Pers Nasional, Momentum Suarakan Semangat Persatuan dan Kesatuan.

BANTENKINI.COM, MADIUN – Di tengah era digitalisasi sekarang ini, peran pers sangat penting untuk terus merawat keberagaman bangsa Indonesia dalam bingkai Kebhinnekatunggalikaan.

“Peran pers dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa semakin krusial di tengah era digitalisasi yang terus berkembang pesat saat ini,” kata Kapenrem 081/DSJ, Mayor Cpl H. Eko Sudarto dalam keterangannya, Jumat (9/2/2024).

Kapenrem menyebut, hal itu tidak terlepas dari kemudahan-kemudahan akses informasi yang didapat oleh masyarakat melalui berbagai platform media yang dapat diakses dengan mudah lewat perangkat pintar atau smartphone yang dimiliki.

Untuk itu ia berharap, di momen peringatan Hari Pers Nasional kali ini, keberadaan media massa dan insan persnya dapat terus untuk menyuarakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ini menjadi sebuah tanggung jawab besar bahwa, media dan insan pers yang berkecimpung di dalamnya dapat konsisten dalam menyuarakan semangat persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Terlebih di tahun politik Pemilu 2024 yang rawan terjadinya konflik, Pamen TNI AD itu menegaskan, peran pers sangat dibutuhkan untuk terus menyejukkan masyarakat dan menjaga kondusivitas.

Oleh karena itu, Kapenrem pun mengajak, sebagai salah satu pilar penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan, pers akan selalu mencerdaskan masyarakat dan memberikan dampak positif melalui berbagai pemberitaannya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here