Hadiri Bistik 2, Ariawan Sebut Pertahanan Itu Kebutuhan

0
10 views

Bantenkini.com Jakarta – Relawan Semeton Prabowo menggelar seri Bincang Santai Politik (Bistik) ke dua yang dilaksanakan di Bandar Lampung, Minggu, (7/1/2024).

Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradah Indonesia, I Gede Ariawan turut hadir sebagai Narasumber. Dihadapan audiens yang hadir, Ariwan atau akrab disapa Ige itu memaparkan bagaimana pentingnya kekuatan pertahan dan keamanan bagi Indonesia.

Dirinya menyinggung kondisi Geopolitik di sekitar laut Cina Selatan (LCS) yang sering panas.

“Jika bicara pertahanan, tentu itu merupakan kebutuhan yang sangat urgen. Sebagai contoh, laut cina selatan terus memanas. Dan posisinya bersentuhan dengan wilayah Indonesia di selat Malaka,” paparnya.

Politisi Partai Golkar itu juga menyebut kekuatan pertahanan juga berhubungan erat dengan kemapuan politik luar negeri.

“Selain kekuatan pertahanan yang diperkuat, diplomasi luar negeri juga sangat berpengaruh terhadap pertahanan. Dan itu saya kira sudah terbukti dilakukan pak Prabowo,” tuturnya.

Ariawan turut menilai Prabowo memiliki kapasitas terbaik persoalan pertahanan dan geopolitik.

“Bicara pertahanan, geopolitik dan diplomasi, kapasitas pak Prabowo sudah sangat terbukti. Bukan hanya teori, tapi praktik nyata,” ungkapnya.

” Apalagi secara militer, (Indonesia) mengalami peningkatan secara kekuatan semenjak kepemimpinan Pak Prabowo,” ungkapnya dalam acara yang digelar relawan binaan Letjen (Purn) Ida Bagus Purwalaksana itu.

Ariawan turut mengapresiasi upaya dan strategi Prabowo dalam mengupayakan pertahan selaku menteri.

“Pak Prabowo itu adalah sosok yang taktis dan strategis. Sehingga setiap langkahnya sudah diperhitungkan dengan detail. Dan kita yakini strateginya tentu untuk kepentingan bangsa dan negara. Beliau itu sudah diakui bahkan oleh alm Gusdur sebagai sosok paling iklhas untuk Indonesia,”pungkasnya

Untuk diketahui, kegiatan Bistik ke dua mengusung Tema Pertahanan, Ketahanan, Keamanan, Geopolitik dan Hubungan Luar Negeri. Sesuai dengan tema debat Capres ketiga kali ini.

Sebagai informasi, Relawan Semeton Prabowo dibina oleh Letnan Jenderal (Purn) Ida Bagus Purwalaksana dan sudah aktif sejak awal tahun 2023 lalu disahkan secara resminya di Agustus 2023. Relawan tersebut membentuk kordinator di 14 provinsi di Indonesia. Awalnya kegiatan lebih banyak di media digital seperti sosial media, Instagram, tiktok, Youtube, twitter (X). Serta web yang memuat tulisan seperti berita, gagasan, dan opini tentang berbagai isu kekinian seputar Prabowo. Selain itu juga aktif dalam kegiatan lapangan serta kolaborasi dengan relawan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here