Gelar Kaderisasi PKD Serentak, Muhamad Asdiansyah: Memperkokoh Ansor di Kabupaten Tangerang

0
53 views
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tangerang, Muhamad Asdiansyah
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tangerang, Muhamad Asdiansyah.

KABUPATEN TANGERANG, | Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) secara serentak se-Kabupaten Tangerang.

Kegiatan PKD ini dilangsungkan di 9 zona se- Kabupaten Tangerang, dimana dalam satu zona terdiri dari tiga sampai empat Kecamatan. Kegiatan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 25-27 Agustus 2023 di masing-masing zona.

Kegiatan dibuka langsung secara virtual oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Banten Ahmad Nuri. Dalam sambutannya Nuri mengatakan bahwa Gerakan Pemuda Ansor harus mampu melakukan inovasi dalam bidang apapun, juga termasuk dalam hal kaderisasi.

Peserta kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).
Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor Kabupaten Tangerang.

“Untuk pertama kalinya GP Ansor Kabupaten Tangerang mencatat sejarah melakukan kaderisasi secara serentak se- Kabupaten Tangerang. Dan ini baru pertama kali terjadi di dunia” tandas Nuri, Jumat (25/08/23).

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tangerang, Muhamad Asdiansyah juga mengatakan Ansor harus tetap menjadi garda terdepan dalam mengawal aqidah Ahlussunah wal Jamaah. Kaderisasi yang dilakukan hari ini adalah bagian penguatan untuk memperkokoh Ansor di Kabupaten Tangerang.

Ansor Kabupaten Tangerang.
Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor Kabupaten Tangerang.

“Total peserta PKD yang dilakukan di 9 zona se- Kabupaten Tangerang berjumlah 1.500 orang. Ini adalah bukti bahwa Ansor di Kabupaten Tangerang semakin berkembang dan menjadi organisasi kader yang siap berinovasi dan menjaga keutuhan NKRI,” tegas Meonk, sapaan akrabnya yang hadir secara langsung dalam seremoni pembukaan PKD serentak di Zona 8 di Desa Budimulya, Kecamatan Cikupa.

Untuk diketahui, seremoni pembukaan acara PKD serentak dilangsungkan di Desa Budimulya, Kecamatan Cikupa. Dan dihadiri secara virtual oleh peserta PKD dari semua zona se- Kabupaten Tangerang, juga dari unsur pengurus Nahdlatul Ulama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here