Gelar Juara Sepak Bola Pelajar Piala Wali Kota Tangerang 2023 Direbut SMA PGRI 109

0
155 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Turnamen Sepak Bola Wali Kota Cup yang diikuti oleh 16 Sekolah SMA/SMK se-Kota Tangerang selesai diselenggarakan. Hadir sebagai juara SMA PGRI 109 — populer dengan sebutan “Zhebot Q”) setelah mengalahkan SMAN 2 Kota Tangerang (Duta) dengan skor 1-0.

Pertandingan Final yang dilaksanakan di Stadion Benteng Reborn disaksikan langsung Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin didampingi Sekretaris Daerah, Herman Suwarman dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kaonang beserta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

“Selamat kepada para pemenang juara 1 sampai 3, terus berlatih tingkatkan kemampuan bermain agar bisa mengikuti ajang – ajang yang lebih besar,” ucap Sachrudin sesaat setelah memberikan piala kepada pemenang, Senin petang 13 Februari 2023.

Menurut Sachrudin, kegiatan yang menjadi rangkaian kegiatan hari ulang tahun Kota Tangerang ke 30, selain bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada anak-anak muda dalam meningkatkan bakat, kegiatan tersebut juga bagian dari penjaringan atlet yang disiapkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi (Popda) XI Banten 2024 di Kota Tangerang.

“Para pemenang nanti juara 1 sampai 3 akan diberikan pembinaan untuk persiapan Popda Banten 2024. Semoga tetap semangat berlatih,” ujar Wakil Wali Kota Tangerang.

Sachrudin juga mengucapkan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan turnamen sepak bola antar pelajar SMA sederajat piala Wali Kota Tangerang dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang ke 30.

“Terima kasih kepada panitia penyelenggara, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, kegiatan berjalan dengan baik para pemain juga bermain secara fair play,” tukas Sachrudin.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan pertandinga final sepak bola pelajar SMA sederajat piala Wali Kota Tangerang 2023 luar biasa seru.

“Pertandingan final SMA Negeri 2 dengan SMA PGRI 109 masing-masing memiliki atlet sepak bola potensia. Kedua sekolah itu sudah terbiasa memberikan kontribusi atlet sepak bola atas nama Kota Tangerang,” beber Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Dari pertandingan ini, sambung Kaonang maka Kota Tangerang bisa mempersiapkan bibit unggul sepak bola untuk menjadi atlet Popda XI Banten 2024 di Kota Tangerang dan Porprov VII Banten 2026 di Kota Tangerang Selatan.

“Terima kasih kepada semua guru, wali murid serta masyarakat Kota Tangerang yang menyempatkan hadir menyaksikan langsung pertandingan ini di Stadion Benteng Reborn,” terang Kaonang.

Sementara itu juara 3 sepak bola pelajar SMA sederajat piala Wali Kota Tangerang 2023 direbut SMA YP Karya setelah mengalahkan SMA Negeri 5 Kota Tangerang dengan skor 1-0.***

• A Sanu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here