FORNAS ke VI Digelar di Sumsel, Pegiat Panahan Asal Kota Tangerang Dominasi Perwakilan Banten

0
387 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ditunjuk sebagai tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI yang akan diadakan 1-7 Juli 2022 mendatang.

Fornas merupakan kegiatan multievent nasional sekelas dengan Pekan Olaharga Nasional (PON) dengan melibatkan seluruh provinsi di Tanah Air.

Termasuk Daerah Banten, Provinsi Banten telah menyeleksi beberapa cabang olahraga untuk diutus mengikuti FORNAS ke VI di Sumatera Selatan nanti.

Jadwal seleksi tingkat Kota/Kabupaten digelar pada tanggal 20 Februari 2022, selanjutnya seleksi tingkat provinsi atau Selekda digelar pada tanggal 27 Februari 2022.

Saat ini kegiatan Seleksi Daerah Banten diikuti oleh 64 pegiat dan meloloskan 39 pegiat yang berasal dari Tangerang Raya yaitu 16 Pengcab Kota Tangerang, 14 Pengcab Kota Tangerang Selatan dan 7 Pengcab Kabupaten Tangerang dan 2 Horseback Archery

Berikut susunannya:

10 Horsebow umum putra 70m

10 Horsebow umum putri 60m

10 Horsebow pelajar putra 20m

7 Horsebow pelajar putri 20m

2 Horsebow Umum HBA

Sementara itu, Deddi Kristanto selaku Ketua Umum Pengda Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FESPATI) Banten optimis bakal meraih kemenangan dalam Induk Olahraga (INORGA) Panahan Tradisional

“Yakin dan optimis Banten bakal meraih medali di FORNAS VI melalui INORGA Panahan Tradisional,” ucap Deddi Kristanto di sela kegiatan Selekda Banten. Minggu, (27/2/2022)

Menariknya, pegiat panahan asal Kota Tangerang mendominasi perwakilan Banten menuju FORNAS VI.

Perlu diketahui, Fornas VI Sumatera Selatan memiliki 55 Induk Olahraga masyarakat yang diperlombakan.

Terdiri atas olahraga tradisional, permainan dan olahraga modern yang bersifat massal seperti tarik tambang, Layang-layang, Breakdance, Wushu, dan Perahu Bidar dan lainnya.

Fornas ini merupakan ajang olahraga yang berbeda dari olahraga prestasi. Misi besar Formas ini yaitu melestarikan budaya olahraga masyarakat baik daerah dan nasional yang dikompetisikan sehingga peran aktif masyarakat akan tumbuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here