Edukasi Masyarakat Hadapi Bencana, Baguna PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang MoU Dengan Yayasan Perkasa & Yayasan Gaban

0
110 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Badan Penanggulangan Bencana PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang membuat Nota Kesepahaman (MOU) dengan Yayasan Perkasa dan Yayasan Gerakan Anak Bangsa (Gaban), senin (28/6/2021).

Penandatanganan Kerjasama dilakukan oleh Hendrik Setiawan selaku Kepala Baguna PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, sedangkan dari Yayasan Perkasa dan Gaban masing-masing ditandatangani oleh Justia Tjandra dan Dr. Ineke limuria. M. Psi.

Kerjasama tersebut meliputi penyelenggaraan program penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Tangerang dan juga program sosial lainnya.

Hendrik mengatakan, Setelah kepengurusan Baguna disahkan oleh DPC, dirinya bergerak cepat menjalankan amanah DPC, salah satunya membuat nota kesepahaman dengan dua yayasan yaitu Yayasan Perkasa dan Yayasan Gaban. Program kerjasama ini dibuat karena memiliki kesamaan visi dan misi untuk membantu masyarakat.

“Kami akan hadir ditengah masyarakat dengan melakukan penyebarluasan edukasi kebencanaan, edukasi kepada kaum milenial tentang bahaya Narkoba dan juga kami akan melakukan program bakti sosial pengobatan gratis untuk masyarakat.”katanya.

“MoU dengan yayasan Gaban atau gerakan anak bangsa anti narkoba ini bergerak lebih kepada edukasi ke pada anak-anak yang orang tuanya terjerat oleh narkoba.”tambahnya.

Sementara itu Justia Tjandra mengatakan dirinya mau menandatangani MoU degan baguna dikarenakan mempunyai satu visi dan misi yang sama yaitu kerja-kerja sosial di masyarakat.

“MoU yang di laksanakan oleh Gaban lebih kepada pendidikan dan edukasi untuk masyarakat tentang bahayanya narkoba. Yang mana narkoba sekarang sudah memasuki di sekolah-sekolah hal itu lebih bahaya bagi generasi anak bangsa.”jelasnya

Sementara H. Irvansyah Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang mengatakan, sesuai arahan Ibu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan, bahwa kader PDIP harus terdepan dalam gerak gotong royong kemanusiaan untuk rakyat.

“mengingat sebagaian besar wilayah Indonesia yang dilalui gunung berapi maka sangat rentan terjadinya bencana, oleh karenanya Baguna harus hadir memberikan edukasi kesiapsiagaan rakyat terhadap bencana.”tuturnya yang juga Mantan Anggota DPR RI.

H. Irvansyah menambahkan bahwa selain penandatanganan nota kesepahaman, Baguna juga melaksanakan penyemprotan disinfektan diperumahan warga di kecamatan Pasar Kemis dengan melibatkan Pengurus PAC Pasar Kemis dan warga sekitar.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Baguna ini merupakan bagian dari pelaksanaan rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno sebagaimana instruksi DPP PDI Perjuangan kepada seluruh kader untuk menggelar kegiatan peringatan Bulan Bung Karno.”ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here