DPRD Pandeglang Dukung Langkah Bulog Lakukan Operasi Pasar

0
10 views

Bantenkini.com Pandeglang – Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, TB Udi Juhdi mendukung langkah Perusahaan Umum (Perum) Cabang Lebak – Pandeglang yang menggelar operasi pasar menjelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah 2023. Menurut Udi, operasi pasar yang dilakukan bulog bisa membantu Pemkab Pandeglang khususnya masyarakat dalam menjaga kebutuhan pokok dan harga-harga agar tetap terjangkau.

“Kita dukung upaya Bulog dalam melakukan operasi pasar di Pasar Pandeglang, kalau bisa sampai lebaran melakukan pantauan dan lakukan operasi pasar di tiap-tiap Kecamatan. Sehingga masyarakat bisa terkucupi kebutuhannya pada Ramadhan,” kata Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, TB Udi Juhdi sambungan teleponnya, Selasa (21/3).

Lebih lanjut, Politisi dari Partai Gerindra tersebut menjelaskan bahwa pada bulan Ramadhan, biasanya harga-harga kebutuhan pokok melambung tinggi. Sehingg, kata Udi, perlu adanya pemantauan harga-harga di pasaran dan pengendalian oleh Pemerintah ataupun Bulog.

“Pasti itu, Kita dari DPRD Pandeglang akan memantau terkait kebutuhan pangan dan harga-harga sembako di Pasaran agar tetap tersedia dan tak mengalami kenaikan yang cukup tinggi,” tegas Udi.

Sebelumnya diberitakan bahwa, Bulog Lebak Pandeglang telah menggelar Operasi Pasar di Pasar Badak Pandeglang selama sebulan. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga harga kebtuhan pokok agar stabil.

“Kegiatan ini operasi pasar dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga dengan menggelar operasi pasar beras medium. Sudah dilakukan sekitar sebulan,” kata Kepala Cabang Perusahaan Umum (Perum) Bulog Lebak – Pandeglang, Umar Said, Selasa (21/3).

Menurut Umar, operasi pasar ini rutin dilakukan termasuk jelang Ramadhan hingga Lebaran. Pihaknya mengaku akan terus berkordinasi dengan Pemkab Pandeglang maupun Lebak dalam menjaga stabilitas harga-harga di pasaran.

Selain melakukan operasi pasar secara rutin, Bulog juga mendukung kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Lebak melalui Dinas Ketahanan Pangan yang menjual barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Jadi kita selama ini mendukung kegiatan itu, seperti kemarin itu dilakukan di pasar Badak Pandeglang sebanyak 5 ton,” ucap Umar.

“Untuk harga beras medium 5kg Rp. 41.500, minyak kita pilow pack Rp. 13.000 liter, minyak kita botol Rp. 14.000 liter, terigu Rp. 12.000 kilogram,” tambah Umar lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here