DPD LPM DKI Jakarta Siap Gelar Musda

0
25 views

Bantenkini.com  – Jakarta Pada 20 Januari mendatang, Dewan Pimpinan Derah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) DKI Jakarta akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) guna menetapkan Ketua DPD LPM DKI Jakarta, Dr. Taufiqurokhman, A.Ks, S.Sos, M.Si.

Seperti diketahui bersama, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) merupakan salah satu lembaga kemasyaratan yang berada di desa.

LPM sendiri mempunyai tugas menyusun rencana pembangunan secara partisipatif, menggerakkan swadaya gotong royong masyarakat, melaksanakan dan mengendalikan pembangunan.

Sebelum di sebut Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, dahulu disebut Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD). Tujuan utama di bentuknya lembaga ini adalah untuk meningkatkan prakarsa dan swadaya masyarakat dalam menjalankan program pembangunan secara partisipatif.

Dalam hal ini partisipasi masyarakat yang dikembangkan melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ini mencakup aktivitas dalam merencanakan dan mengawasi pelaksanaan pembangunan di tingkat kelurahan.(ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here