Dispora Kota Tangerang Akan Beri Pelatihan Kewirausahaan 1000 Pemuda

0
59 views

Unsur OKP usai melakukan pertemuan dengan Dispora Kota Tangerang di antaranya membahas rencana pelatihan kewirausahaan bagi pemuda, pekan lalu.

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang akan menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pemuda.

Pelatihan yang bertema Reseller itu akan diikuti oleh 1000 pemuda Kota Tangerang dari unsur Organisasi Kepemudaan (OKP) dan mahasiswa pada awal Juli 2023.

Sesuai dengan Perda 9/2016 tentang kepemudaan, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang membuka akses yang luas kepada generasi muda yang aktif dan kreatif untuk bersama-sama membangun Kota Tangerang.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang, mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut untuk meningkatkan upaya penumbuhan wawasan kewirausahaan dan kecakapan hidup pemuda serta menciptakan peluang usaha bagu pemuda yang mandiri dan kreatif di Kota Tangerang.

“Pelatihan ini untuk meningkatkan sumber daya manusia agar berdaya guna dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang didampingi Kepala Bidang Pemuda Supendi, Selasa 23 Mei 2023.

Kaonang berharap dengan adanya kegiatan ini pemuda Kota Tangerang dapat menciptakan jiwa kewirausahaan bagi pemuda agar menjadi wirausahawan yang berhasil dan tangguh menghadapi persaingan.

“Kegiatan pelatihan ini akan digelar sebanyak lima sesi dimana masing-masing sesi berjumlah 200 peserta, dengan syarat usia 16-30 tahun,” ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.***

Ateng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here