Dinas Perikanan Peduli Warga Pandeglang

0
11 views

BantenKini.com Pandelang – Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang terus hadir dalam upaya peningkatan ekonomi nelayan di wilayahnya. Salah satunya dengan memberikan bantuan tiga paket alat pengelolaan untuk nelayan yang ada di Pandeglang.

“Kita berikan bantuan tiga  paket alat olahan untuk abon ikan otak-otak sama baso ikane kepada masyarakat Labuan, Munjul, dan Panimbang. Untuk bantuanya yaitu alat pengelolaan baso ikan dan otak-otak.”ucap Kepala Bidang (Kabid) Binus pada Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang, Nuridawati Yanuar kepada awak media, Kamis (30/9) di Kantornya.

Menurut Wanita cantik tersebut, pihaknya selalu berupaya memonitoring masyarakat yang hendak melakukan usaha khususnya hasil tangkapan agar produk yang dijual bisa lebih berkualitas. Kata Nurdiawati, pemberian bantuan pengelolaan baso ikan bertujuan agar UMKM di Pandeglang bisa kembali pulih di saat pandemi.

“Kalau anggaranya dari APBD dan untuk tahun ini memang terbatas bantuanya. Makanya belum begitu maksimal. Mungkin karena ada pemangkasan refocusing di masing-masing OPD.”beber wanita berkerudung tersbut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Jaringan Relawan Kerja Bersama Jokowi (Jangka Bejo) Provinsi Banten, Mohamad Rohim mengapresiasi kerja keras dari Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang yang telah memperjuangkan nasib para UMKM khususnya dalam pengajuan pengolahan hasil tangkapan ikan. Kata Rohim, pihaknya siap berkolaborasi jika memang diperlukan.

“Kita apresiasi usaha Dinas Perikanan dalam memperhatikan UMKM di sektor perikanan, kita siap membuat program ke kementerian terkait jika memang diperlukan.”terang Rohim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here