Dihadapan Ribuan Laskar Santri, Gus Imin Ungkap Penyebab Petani Terus Diabaikan

0
6 views
Keterangan foto : Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar hari ini, Rabu (3/1), menyambangi Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (4/1/2024)

Bantenkini.com SUMEDANG – Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar hari ini, Rabu (3/1), menyambangi Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kunjungan Cawapres nomor urut 1 ke kota tahu itu dilakukan untuk menghadiri sejumlah agenda, salah satunya yakni Konsolidasi Laskar Santri Amin Jawa Barat.

Di hadapan ribuan Laskar Santri, Gus Imin, begitu biasa ia disapa, menggemakan lagi urgensi perubahan yang diusung pasangan AMIN. Katanya, kelangkaan pupuk dan juga impor bahan pokok menjadi perhatian yang bakal dibereskan.

“Kenapa pangan kita hari ini masih belum tersedia dan selalu impor dari negara lain. Kenapa petani kita ini yang tekun, petani kita yang sungguh-sungguh, petani kita yang ikhlas sudah puluhan tahun ini sulit mendapatkan pupuk, betul?” kata Gus Imin dalam sambutannya di Islamic Centre Sumedang, Rabu (3/1).

“Kita harus lakukan perubahan bangsa ini menjadi lebih baik. Kita harus memiliki keberanian untuk perubahan nasib. Kali ini kita semua bergerak karena kami sudah mengerti selama ini nasib petani diabaikan, betul?” katanya menambahkan.

Sementara itu, Jubir Timnas AMIN KH Maman Imanulhaq yang juga Pembina Laskar Santri Jawa Barat mengatakan, kunjungan Gus Imin kali ini memberikan suntikan semangat baru bagi para laskar untuk mengawal kemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 ini.

Laskar Santri, kata Kiai Maman, juga siap mengamankan suara pasangan AMIN dari upaya kecurangan sampai ke level TPS.

Setelahnya, Gus Imin kemudian meninjau lokasi pengungsian bencana gempa bumi di Kotakaler, Sumedang Utara. Ketua Umum PKB itu pun menyempatkan bercengkrama dengan para pengungsi sambil mendengar keluhan dan harapan warga terdampak gempa.

Agenda terakhir Gus Imin di Sumedang yakni bersilaturahmi dengan Abuya KH. Muhyiddin di Pondok Pesantren Asy-Syifa Sumedang. Sejumlah tokoh juga terlihat mendampingi Gus Imin seperti Ketua DPP PKB Cucun Syamsurijal, Dewan Pertimbangan Timnas AMIN yang juga Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda, serta jajaran pimpinan Laskar Santri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here