Desa Cirarab Gandeng Puskesmas Caringin Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

0
39 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Lebih baik mencegah daripada mengobati. Itulah peribahasa yang patut diingat oleh masyarakat dalam pandemi Covid-19.

Bentuk pencegahan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini adalah dengan cara mengikuti vaksinasi. Hal ini sebagai upaya preventif agar meminimalisasi terpapar penyakit yang disebabkan virus Corona itu.

Vaksinasi sendiri penting diikuti oleh para lansia. Sebab, mereka rentan terpapar Covid-19.

Kepala Desa Cirarab, Haji Imas Rayulatifah saat mengikuti vaksinasi Covid-19

Untuk pencegahan virus Corona, Kepala Desa Cirarab, Haji Imas Rayulatifah terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 untuk orang lanjut usia (lansia) berusia 45 tahun ke atas.

Salah satunya dengan mengadakan vaksinasi Covid-19 gratis khusus lansia di kantor Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Kamis (3/5/2021)

Tidak hanya itu, pemberian Vaksin Covid-19 tidak hanya tertuju kepada lansia saja, namun juga diikuti sejumlah Ketua RT dan Ketua RW di Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Menurut Haji Imas Rayulatifah, pelaksanaan vaksinasi di Kantor Desa Cirarab untuk mendekatkan dan memudahkan para lansia mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Lansia yang ingin vaksin biar lebih dekat dan harapannya bisa mencapai target,” kata Haji Imas Rayulatifah, Kepala Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang

Menurutnya, vaksinasi di kantor Desa Cirarab bekerjasama dengan Puskesmas Caringin dan dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Legok, Ustadz Basit, serta dihadiri Bintara Pembina Desa (Binamas) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinsa) Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang

“Kami koordinasi dengan Puskesmas untuk menggelar vaksinasi gratis di kantor desa,” ujarnya.

Sementara itu, pengakuan warga yang mengikuti program vaksinasi Covid-19 di Desa Cirarab saat ditanya usai disuntik vaksin mengaku suntik vaksin tidak sakit alias tidak terasa

Spontan saja suara gemuruh dan tepuk tangan mewarnai suasana ruang vaksinasi Covid-19.

“Pak, gimana rasanya tadi setelah dienjus divaksin sama tim vaksin kami?,” ucap Tim Vaksin

“Engga berasa,” ujar warga

 

Tim Vaksin Puskesmas Caringin juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah vaksinasi Covid-19.

“Untuk semua warga yang berada di wilayah kerja Puskesmas Caringin untuk lansia, ayo kita sukseskan program pemerintah bersama-sama,” ucap Tim Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Caringin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here