Demi Pemulihan Ekonomi Nasional, Komunitas GESIT Ajak Warganet dan Milenial Dukung UU Cipta Kerja

0
19 views

BANTENKINI.COM, JAKARTA – Lewat gawai memang banyak informasi fakta yang beredar. Sayangnya, informasi yang didapatkan juga bukan berasal dari media yang bisa dipercaya, melainkan dari media sosial yang lebih banyak dipenuhi oleh opini, bukan fakta.

Oleh karena itu, Gerakan Literasi Terbit (GESIT), sebagai komunitas masyarakat yang terdiri atas kalangan generasi milenial, warganet, dan content creator mengimbau agar seluruh elemen warga masyarakat khususnya  warganet untuk turut menjaga situasi kondusif di jagat dunia maya termasuk ikut melawan provokasi dan sebaran hoaks seputar UU Cipta Kerja.

“Saat ini pemerintah fokus dan berusaha menstabilkan perekonomian saat pandemi lewat UU Ciptaker, mari lawan hoaks dan konten provokatif seputar UU Cipta Kerja demi pulihnya perekonomian nasional,” ujar Ketua GESIT Anggara Purista.

Anggara juga menyebutkan bahwa UU Cipta Kerja merupakan imunitas bagi pertumbuhan ekonomi demi kesejahteraan Bangsa.

“UU Cipta Kerja vaksin ampuh pemulihan Ekonomi nasonal menuju kesejahteraan bersama,” tambah Anggara.

Oleh karena itu, Komunitas GESIT juga turut mengajak warganet agar senantiasa terus memproduksi konten positif dan memviralkan utamanya terkait informasi UU Cipta Kerja.

Sebelumnya sejak awal Februari, Komunitas GESIT telah melakukan kampanye literasi dan penyebaran konten informasi positif terkait manfaat UU Cipta Kerja bagi pemulihan perekonomian saat pandemi serta melakukan deklarasi online bersama kalangan warganet dan generasi milenial dalam mendukung UU Cipta Kerja demi pemulihan ekonomi nasional saat pandemi di media sosial, yang isinya di antaranya:

Pertama, Siap menjaga persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945 serta kebhinekaan.

Kedua, Siap berkontribusi melalui aksi penyebaran dan literasi narasi positif di lini media publik guna mendukung UU Cipta Kerja sebagai solusi tepat pemulihan perekonomian Indonesia di saat pandemi.

Ketiga, Siap bergotong royong melawan hoaks dan konten negatif di lini media sosial seputar informasi UU Cipta Kerja guna menumbuhkan optimisme dan dukungan terhadap hadirnya UU Cipta Kerja sebagai penyelamat perekonomian nasional.

Jakarta, 15 Februari 2021.
Tertanda, Warganet Bersama Generasi Milenial Nusantara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here