Cerita Balai Sumarmo Tangerang Selatan

0
199 views
Foto proses pembangunan Balai Rakyat Tahun 2012 yang kini bernama Balai Sumarmo sejak 31 Juli 2021

BANTENKINI.COM, TANGERANG SELATAN – Di Kampung Poncol Tangerang Selatan saat ini berdiri Balai Rakyat sederhana yang menjadi tempat aktivitas masyarakat, tepatnya di Graha Indah 2 Pamulang, Benda Baru dan tempat ini dikenal dengan nama Balai Sumarmo.

Tepatnya pada Tanggal 31 Juli 2021 nama Balai Sumarmo Tangerang Selatan diresmikan dan ditanda tangani pejabat wilayah setempat. Nama balai diambil dan diusulkan masyarakat atas dasar jasa Sumarmo yang saat ini sudah tiada, yang menjadi pelopor berdirinya tempat tersebut.

Sumarmo saat itu adalah tokoh masyarakat yang diangkat sebagai ketua lingkungan pertama setelah adanya pemekaran pada Tahun 2012.

Semangat dirinya mengajak masyarakat untuk mendirikan Balai Rakyat tujuannya supaya masyarakat punya tempat menuangkan ide dan gagasan untuk membangun wilayahnya di Tangerang Selatan.

Foto Sumarmo Tokoh Masyarakat setempat

Dengan semangat kuat yang didorongnya masyarakat mau bergotong royong, baik pemuda, bapak-bapak bahkan ibu-ibu pun ikut turut membantu pembangunan.

Sumarmo adalah pria asal Wonogiri, Jawa Tengah yang melakukan perantauan di Kota Tangerang Selatan yang sebelumnya pernah bertinggal dibeberapa tempat. Jasa atas dirinya membangun wilayah, membuat keinginan masyarakat setempat untuk bermanfaat pada lingkungan semakin bertambah seiring berjalannya waktu dan kepemimpinan daerah yang silih berganti

Harapan dirinya perlahan telah terjadi, ditempat inilah sebuah cerita menjadi nyata. Segala bentuk perencanaan dilakukan untuk menjadi bagian masyarakat yang ingin membangun Kota Tangerang Selatan menjadi lebih baik dan tidak berhenti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here