Camat Pinang Luncurkan Program Gerebek

0
27 views

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Camat Pinang, Kaonang meluncurkan program Gerebek, gerakan rame-rame bersama bebersih kampung. Peluncuran itu dilakukan Camat Pinang bersamaan dengan bebersih Posyandu Kamboja di RW 03 Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jumat 7 Februari 2020.

Kaonang meluncurkan program Gerebek itu didampingi Sekretaris Kecamatan Pinang Tihadi A, Ketua TP PKK Kecamatan Pinang Harnaeni bersama sekretaris Euis Tihadi serta sejumlah Kasi di lingkup Kecamatan Pinang juga Lurah Pakojan, Yayat.

“Hari ini kami launching program Gerebek, gerakan rame-rame bersama bebersih kampung. Tiap Jumat kami lalukan gerebek secara bergiliran. Hari ini kami gerebek Posyandu Kamboja di RW 03 Kelurahan Pakojan,” papar Camat Pinang, Kaonang.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Camat Pinang, program Gerebek ini dilakukan para pegawai kecamatan, kelurahan serta dibantu warga masyarakat. Selain membersihkan, Gerebek ini juga menata serta merapikan Posyandu agar tampak lebih bersih dan asri.

Ke depannya, sambung Kaonang, Gerebek bukan hanya Poyandu, nanti akan dilakukan terhadap mushola. Gerebek ini, tambah Camat Pinang untuk memciptakan lingkungan bersih, rapi dan asri.

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Pinang, Eni Kaonang mengungkapkan, Posyandu Kamboja yang digerebek ini menjadi salah satu obyek yang ikut lomba penilaian PKK tingkat Kota Tangerang. Kecamatan Pinang, menyertakan empat kelurahan untuk lomba PKK tingkat Kota Tangerang.

“Keempat kelurahan dimaksud yakni Pakojan lomba Pemanfaatan Hasil Tanaman Obat Keluarga (Toga), Kunciran Jaya penilaian Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Panunggangan Utara lomba Hatinya PKK dan Kelurahan Neroktog ikut dalam lomba Bina Keluarga Balita (BKB),” jelas Ketua TP PKK Kecamatan Pinang, Eni Kaonang didampingi sekretaris, Euis Tihadi A.***

Ateng Sanusih | Yahya Suhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here