Camat Pinang: Kesehatan Menjadi Kebutuhan Pokok

0
72 views

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Puskesmas Panunggangan diminta untuk terus bersinergi bersama jajaran Kecamatan Pinang dalam membangun masyarakat sehat. Sebagai salah satu tempat pelayanan kesehatan terbaik sekota Tangerang, Puskesmas Panunggangan telah banyak berkiprah di masyarakat bersama Pemerintah Kecamatan Pinang.

Camat Pinang, Kaonang menegaskan hal itu saat membuka Lokakarya Mini Tribulanan Pertama UPT Puskesmas Panunggangan, Kamis 6 Januari 2020 di aula Puskesmas tersebut. Lokakarya ini dihadiri Lurah Panunggangan Utara Warji, Panunggangan Timur Afiffudin, tokoh masyarakat dan para kader Posyandu dari lima kelurahan yakni Panunggangan, Panunggangan Timur, Panunggangan Utara, Pakojan dan Cipete.

“Dalam kurun satu bulan saya menjabat di wilayah Kecamatan Pinang, Puskesmas Panunggangan telah banyak berkiprah di masyarakat bersama Pemerintah Kecamatan Pinang. Pasca banjir, kami bersama Kepala UPT Puskesmas Panunggangan turun langsung ke lokasi yang terdampak banjir. Puskesmas Panunggangan memberikan pelayanan kesehatan di lokasi itu,” papar Camat Pinang, Kaonang.

Diungkapkan Kaonang, lokakarya pertama lintas sektoral ini berkumpul kader dari lima kelurahan. Kesehatan, tegas Kaonang kini menjadi kebutuhan pokok. Lantaran sudah jadi kebutuhan pokok, tidak ada alasan orang miskin tidak bisa berobat.

“Kita kerja harus dengan ikhlas, keras dan cerdas. Di momentum yang baik ini saya mengajak semua unsur masyarakat untuk membentuk kampung tematik yang higienis. Kepala Puskesmas mari bersama lurah dan masyarakat bergandeng tangan membangun kampung tematik yang menjadi unggulan,” ajak Camat Pinang Kaonang.

Untuk menjaga lingkungan agar senantiasa bersih, Camat Pinang menggagas untuk menukar sampah dengan sembako. Bahkan ia akan menggandeng pegadaian untuk bisa menukar sampah dengan emas.

Kepala UPT Puskesmas Panunggangan, Yumelda Ismawir mengatakan lokarya ini membahas permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, sambung Yumelda Ismawir pihaknya menampung masukan-masukan dari masyarakat.

Usulan dan masukan dari masyarajat dalam lokakarya ini, sambung Kepala UPT Puskesmas Panunggangan nantinya akan kami bawa dalam Musrenbang di tingkat kecamatan guna dijadikan bahan pelaksanaan pembangunan kesehatan ke depan.***

Ateng Sanusih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here