Buka Pelatihan Fotography, Camat Pinang: Manfaatkan Gadget untuk Menghasilkan Produk Bernilai Ekonomi

0
45 views

TangerangSatu.com, KOTA TANGERANG – Para peserta pelatihan fotography dan vidoe harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Di jaman teknologi informasi ini, semua kaum milenial memiliki handphone berbasis android.

Handphone jangan hanya digunakan untuk whatsapp. Manfaatkan lah gadget ini menjadi sesuatu yang bisa menghasilkan produk mempunyai nilai ekonomi.

Camat Pinang Kaonang menegaskan hal tersebut saat membuka pelatihan fotography yang diikuti kaum milenial Kunciran Jaya di aula Kantor Kelurahan Kunciran Jaya, Selasa 24 November 2020. Pembukaan pelatihan tersebut dihadiri Camat Pinang Kaonang, Lurah Kunciran Jaya Mulyadi dan Sekretaris Kelurahan Kunciran Jaya Irfansyah. Pelatihan ini digelar Pemkot Tangerang.

“Sekarang anak milenial bangun tidur yang dicari hp, ga jauh dari gadget,” ungkap Camat Pinang Kaonang.

Dikatakan Camat Pinang, kaum muda Kunciran Jaya sekarang dilatih skill agar mempunyai keahlian, yakni fotography. Pelatihan ini adalah peluang untuk meraih sukses.

“Kalo anda punya hobi dan skill maka peluang ini harus dimanfaatkan dengan baik,” jelas Camat Pinang.

Kaonang menegaskan, dalam satu sampai dua bulan setelah pelatihan, harus ada evaluasi hasil dari acara ini. Harus dilombakan agar menjadi pemacu untuk terus menajamkan keahliannya.

“Nanti akan saya lombakan para peserta ini. Hape yang anda miliki harus dimanfaatkan menjadi produktif menghasilkan produk bernilai ekonomi,” ujar Camat Pinang Kaonang.

Dituturkan lebih lanjut oleh Kaonang, sekarang jaman teknologi informasi, pihaknya sebagai camat melaporkan pekerjaan kepada masyarakat melalui media sosial dan media online. Pemanfaatan sarana teknologi jaman dimaksimalkan di antaranya melalui youtube dan instagram.

Camat Pinang berpesan, pemuda harus mengambil bagian dalam pembangunan dengan ilmu pengetahuan. Dalam hidup, kata Kaonang harus meraih tiga sukses yakni sukses intelektual, spiritual dan sosial.

“Kaya harus dikejar supaya maslahat. Ini kegiatan jangan ambyar. Selesai ini harus ditindaklanjuti praktek di rumah. Nanti karyanya akan dilombakan. Ini kegiatan harus ada benefit income bagi adik-adik,” pesan Camat Pinang Kaonang.

Lurah Kunciran Jaya, Mulyadi mengatakan dengan adanya pelatihan ini ke depan para pesertanya bisa menciptakan lapangan pekerjaan, minimal untuk dirinya sendiri. Pemerintah banyak memberikan pelatihan kepada masyarakat, maka kesempatan ini hendaknya dimanfaatkan dengan baik.

“Saya yakin masyarakat menangkap peluang ini dengan baik. Ini terlihat dari antusias masyarakat yang mengikuti pelatihan tersebut,” terang Lurah Kunciran Jaya, Mulyadi.

Lurah Kunciran Jaya menambahkan, atas arahan Camat Pinang, dalam dua bulan ke depan akan diadakan evaluasi terhadap para peserta guna dilombakan di tingkat kecamatan.

Sementara itu Sekretaris Kelurahan Kunciran Jaya, Irfansyah menambahkan bagi para peserta pelatihan ini merupakan peluang untuk memulai usaha. Ilmu yang didapat dalam pelatihan ini bisa diterapkan dalam berkarya.

“Jadi bukan hanya dapat ilmu, tapi juga bisa dijadikan peluang usaha. Tidak semua orang memiliki kesempatan mengikuti pelatihan ini. Mereka yang datang ini harus menyerap ilmu yang diterima untuk diterapkan dalam menciptakan produk atau pun jasa,” papar Sekretaris Kelurahan Kunciran Jaya, Irfansyah.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here