Budidaya Ikan Ketahanan Pangan di Kecamatan Pinang Ditinjau Wali Kota Tangerang

0
27 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Asisten Daerah III Kota Tangerang Engkos Zarkasy dan Camat Pinang Kaonang Revolusi meninjau kolam bundar (bioflok) budidaya ikan air tawar di halaman belakang Kantor Kecamatan Pinang, Minggu pagi 14 Februari 2021.

Halaman belakang Kantor Kecamatan Pinang oleh Camat Pinang Kaonang Revolusi dibuatkan dua buah kolam bundar untuk budi daya ikan air tawar. Di dua kolam itu ditabur benih ikan nila merah sebanyak 3500 ekor.

Selain di halaman belakang Kantor Kecamatan Pinang, budidaya ikan air tawar juga dilakukan masyarakat dalam kelompok wanita tani (KWT) tiap kelurahan.

Camat Pinang Kaonang menjelaskan, budidaya ikan air tawar itu bagian dari pelaksanaan program ketahanan pangan yang digulirkan Pemkot Tangerang guna menanggulangi dampak pandemi covid’19.

“Budidaya ikan air tawar yang dominan dilakukan masyarakat di wilayah Kecamatan Pinang yakni jenis nila merah, nila abu-abu dan lele,” jelas Camat Pinang Kaonang Revolusi.

Diungkapkan Kaonang, budidaya ikan dengan menggunakan media bioflok dapat dilakukan di lahan-lahan kosong tanpa menggali tanah. “KWT di wilayah Kecamatan Pinang banyak yang melakukan budidaya dengan pola seperti ini,” tutur Kaonang.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here