Bertekad Maju Sebagai Ketua ILUNI 80, H Balak Ingatkan Pentingnya Peran Alumni Bagi Wajah Pendidikan

0
36 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Mencalonkan diri sebagai Ketua Ikatan Alumni (ILUNI) STM 80 atau yang saat ini menjadi SMKN 4 Tangerang, H. Habiballah siap mengayomi dan memberikan wajah cerah bagi pendidikan di sekolah ini.

Untuk diketahui pemilihan ILUNI akan digelar pada 7 Agustus 2022 mendatang. Pemilihan ini akan diikuti ribuan orang alumni.

Pria yang kerap disapa H. Balak ini berjanji dapat memberikan wadah bagi para alumni untuk dapat selalu menjalin silaturahmi.

“Kita harus selalu menjalin silaturahmi. Kemudian sebagai alumni tentunya kita juga memiliki peran penting dalam kemajuan sekolah kita,” ujarnya, Senin (23/5/2022).

“Di era perkembangan teknologi yang semakin canggih ini peranan para alumni sangatlah penting dalam membentuk pribadi yang survive dan memiliki daya saing,” kata H. Balak.

“Apalagi perkembangan teknologi memberikan dampak negatif dan positif,” lanjut H. Balak.

“Dampak Positif, adik adik kita bisa menggenggam dunia hanya dengan tangan mereka atau telepon pintar. Dampak negatif adik adik kita bisa dengan sangat mudah melakukan aksi kriminal jalanan seperti tawuran, judi online bahkan prostitusi,” tegasnya.

“Hal ini tentu menjadi PR buat para alumni yang juga sekaligus sebagai orangtua bagi anak – anak. Dengan demikian dirinya mengajak para alumni untuk dapat memberikan solusi atas persoalan tersebut,” lanjut H. Balak.

“Saya bertekad kuat bisa memberikan solusi untuk adik adik kita agar banyak mengisi kegiatan diwaktu kosong mereka. Kita akan buatkan program untuk wadah mereka agar bisa mengakomodir semua kebutuhan mereka,” ujarnya.

“Terakhir, alumni diajak untuk bisa membantu generasi atau lulusan SMKN 80 agar dapat terjun ke dunia kerja,” tambah H. Balak.

“Apalagi kita ketahui, SMK merupakan wadah pendidikan yang memang menggodok pelajarnya agar bisa siap terjun langsung ke dunia pekerjaan. Itu adalah keuntungan kita bisa belajar di sekolah tercinta kita ini. Kita harus bangga,” ujarnya.

“Selain itu kita juga harus membantu mereka untuk bisa memasuki dunia kerja. Karena saya yakin teman – teman di SMKN 80 orang berkualitas,” tutupnya. (Herman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here