Berantas Covid-19, Puskesmas Cipondoh Gelar Vaksinasi Lansia Tahap Kedua 

0
113 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Jumlah lansia kurang lebih dua ratus ribu di Kota Tangerang. Lansia termasuk salah satu kelompok yang masuk dalam daftar penerima vaksin COVID-19 dosis kedua yang sudah mulai berjalan.

Setelah 28 hari menerima vaksin COVID-19 dosis pertama, ratusan lansia kembali menerima vaksinasi COVID-19 dosis kedua di UPT Puskesmas Cipondoh, dari 8 sampai dengan 14 April 2021.

Sebelum dilakukan vaksin COVID-19 dosis kedua, warga melewati beberapa tahapan, pertama didata, lalu diperiksa kesehatannya, dilakukan screening oleh Tim Dokter.

Apabila hasil screening tidak ada masalah (sehat), warga kemudian disuntik vaksin COVID-19 dosis ke dua.

“Jadi bisa dipastikan, yang di vaksin itu dalam keadaan sehat,” dijelaskan Kepala Puskesmas Cipondoh dr. Hj. Rizki Adiarti M.KM. Rabu (7/4/2021)

“Sama dengan dosis pertama, penyuntikan vaksin COVID-19 dosis kedua akan dilakukan sesuai dengan dosis yang dibutuhkan. Penyuntikan vaksin COVID-19 dosis kedua ini diperlukan agar antibodi yang dibentuk oleh tubuh dapat optimal” dr. Rizki, menambahkan.

Pelayanan vaksinasi COVID-19 di UPT Puskesmas Cipondoh dipantau langsung oleh Rizal Camat Cipondoh di didampingi Didin Ka. Satpol PP Kec Cipondoh, dr Hj. Rizki Adiarti, M.KM dan Sukarno Binamas Kel. Cipondoh (SDJ)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here