Baznas Kota Tangerang Hadirkan Tiga Booth UMKM Binaan di Festival Al-A’zhom

0
49 views

Zcorner di Festival Al-A’zhom XI 2024 menghadirkan pelaku UMKM binaan Baznas Kota Tangerang.

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang menghadirkan empat booth di arena Festival Al-A’zhom XI 2024. Tiga booth digunakan untuk gerai usaha mikro kecil (UMK) binaan Baznas Kota Tangerang dan satu stand dipakai penggalangan dana Palestina.

Ketua Baznas Kota Tangerang, KH M Aslie Elhusyairy menjelaskan saat ini lembaga yang dipimpinnya telah melakukan pembinaan terhadap lebih dari 150 warga yang kini menjadi pelaku UMKM.

UMKM binaan Baznas Kota Tangerang itu sementara ini didominasi di bidang kuliner. Di antaranya Zmart yang telah mencapai lebih dari 100 pelaku usaha di Kota Tangerang. Zmart ini adalah warung yang ada di lingkungan masyarakat.

Selain itu ada Zchicken yakni UMKM yang berjualan goreng tepung atau lebih populer fried chicken. Menurut KH M Aslie Elhusyairy saat ini Zchicken telah mencapai 50 pelaku usaha di Kota Tangerang.

“Para UMKM binaan Baznas Kota Tangerang ini kini sudah banyak yang membayar zakat penghasilan dari usahanya. Ada pula yang membayar infak,” jelasnya.

Dijelaskannya lebih lanjut, UMKM binaan Baznas Kota Tangerang ini para kaum muda. Mereka awalnya diberi pembekalan lalu membuka usaha sendiri.

Di arena Festival Al-A’zhom, Baznas Kota Tangerang menghadirkan UMKM Zchicken, Zmie, Zrisolezz, Zcoffee dengan label Zcorner Pojok Kuliner Masjid.

Lokasi ketiga booth Baznas di arena Festival Al-A’zhom XI 2024 ini berada di depan masjid dekat Gedung MUI Kota Tangerang.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here