Bapopsi Kota Tangerang Dilantik, Targetkan Juara Umum Popda Banten dan Peparpeda 2024 

0
39 views

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Eny Nuraeny dilantik menjadi Ketua Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kota Tangerang periode 2023 – 2026.

Eny dilantik bersama Wakil Ketua Bapopsi Kota Tangerang Jejen Jaenudin serta pengurus lainnya di ruang Al Amanah Gedung Puspem, Jalan Satria Sudirman, Rabu siang 26 Juli 2023.

Pelantikan itu dilakukan Ketua Umum Bapopsi Banten, Firmansyah. Hadir menyaksikan dalam pelantikan Bapopsi itu Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Kepala Dispora Kaonang, Kepala Dinas Pendidikan Jamaludin serta undangan lainnya.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dalam pesannya menegaskan Bapopsi punya peran penting dan strategis untuk mencetak atlet-atlet pelajar Kota Tangerang berprestasi di tingkat regional dan nasional.

Dikatakan Wakil Walikota Sachrudin, lagu Indonesia Raya berkumandang dan bendera merah putih berkibar di luar negeri atas capaian atlet-atlet Indonesia meraih medali emas di ajang internasional.

“Selamat kepada Ketua dan Pengurus Bapopsi Kota Tangerang yang baru dilantik. Diharapkan Bapopsi mampu melakukan pembinaan para atlet pelajar sehingga bisa berprestasi emas di berbagai arena pertandingan,” jelas Wakil Walikota Tangerang Sachrudin.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten dan Pekan Paralypic Pelajar Daerah (Peparpeda) VIII akan digelar di Kota Tangerang pada tahun 2024.

“Tak ada kata lain, target Kota Tangerang pada Popda XI dan Peparpeda VIII Banten adalah juara umum. Semenjak Provinsi Banten berdiri, Kota Tangerang belum pernah menjadi juara umum di dua pesta olahraga tersebut,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang.

Kini, tegas Kaonang, Kota Tangerang membulatkan tekad untuk menjadi juara umum Popda XI dan Peparpeda VIII 2024. “Kota Tangerang bertekad untuk menyandingkan piala juara umum olahraga pelajar Provinsi Banten,” ungkap Kaonang.

Ketua Bapopsi Kota Tangerang, Eny Nuraeny menegaskan pada tahun 2024 Kota Tangerang diharapkan sukses dalam penyelenggaraan dan sukses prestasi. Untuk meraih itu Eny mengajak seluruh elemen masyarakat, insan olahraga dan pengurus Bapopsi Kota Tangerang untuk bergandengan tangan serta bahu membahu membangun olahraga Kota Tangerang berpestasi emas di arena regional, nasional bahkan internasional.***

Ateng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here