Bantu Warga Terdampak Banjir Kelapa Dua, Pemkab Tangerang Bagikan Makanan Siap Saji

0
10 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang membagikan makanan siap saji dan air mineral kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Kelapa Dua, Selasa malam (5/04/2022).

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan untuk meringankan warga yang terdampak banjir pihaknya telah membagikan makanan siap saji dan air mineral di wilayah Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

“Malam ini Makanan Siap saji kami bagikan 4000 boks dan air mineral 100 dus kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Kelapa Dua,” jelas Ujat saat di lokasi banjir.

Lanjutnya, penanganan banjir ini bersama unsur kecamatan Kelapa Dua, Kelurahan Bencongan indah dan relawan Redkar wilayah Kelapa Dua.

Tim BPBD Kabupaten Tangerang juga menerjunkan dua buah perahu karet untuk evakuasi korban banjir dan juga menerjunkan pasukan Damkar di wilayah Kelapa Dua dan Curug.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menambahkan akibat hujan yang turun pada Selasa Sore tanggal 5 April 2022, Jl mataram Kelurahan Benconga indah terendam banjir akibat luapan kali Sabi dan curah hujan cukup tinggi, untuk ketinggian air rata-rata 30-50 cm dan wilayah terendam banjir ada 4 RW yaitu RW 18, RW 20, RW 25 dan RW 31.

Banjir juga melanda wilayah Binong Curug, kawasan bunder Desa Sukaraja Kecamatan Pasar Kemis dan juga beberapa ruas jalan Kecamatan Kelapa Dua, Curug, Tigaraksa, dan Cikupa.

“Saat ini air sudah surut termasuk di wilayah Kecamatan Kelapa Dua dan wilayah lainnya,” kata munir

Sementara itu Camat Kelapa Dua Ibu Prima Saras Puspa menjelaskan akibat hujan yang melanda wilayahnya pada Selasa Sore kemarin, beberapa ruas jalan utama dan perumahan terendam banjir, namun pada malam hari air mulai surut.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPBD Kabupaten Tangerang yang telah membantu penanganan banjir di wilayahnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BPBD Kabupaten Tangerang yang telah mengirimkan bantuan logistik berupa makanan siap saji dan air mineral,” ujar Prima. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here