Banjir di Pinang Griya Permai, OKP Dirikan Dapur Umum

0
73 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Banjir menggenangi perumahan Pinang Griya Permai RW 05 dan RW 06 Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Ratusan kepala keluarga terpaksa harus mengungsi karena ketinggian air yang mencapai dada dewasa.

Sejak pagi, warga sudah mulai mengungsi. Camat Pinang Kaonang dan Lurah Pinang Hidayat sudah memberikan imbauan kepada warga untuk segera menyelamatkan diri sebelum ketinggian air meningkat.

Atas kondisi ini, segenap elemen masyarakat dari PMI Kecamatan Pinang, KNPI, Tangerang Kita Peduli, Karang Taruna dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) lainnya mendirikan posko dapur umum bersama. Posko tersebut berlokasi di Jalan H Djiran Gg H Tait RT 008/01 Pinang.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang berdatangan ke posko. Bantuan yang sampai posko sangat bermanfaat dan membantu kami di sini untuk para pengungsi,” kata Kepala Posko Dapur Bersama, Uis Adi Dermawan didampingi Mumu Rohimu, Sabtu 20 Februari 2021.

Bantuan yang sampai di antaranya dari Gubernur Banten Wahidin Halim satu truk logistik bahan pokok berupa beras, terigu, minyak goreng, gula, biskuit dan lainnya. Bantuan juga datang dari Pemkot Tangerang, Kecamatan serta swadaya masyarakat sekitar. Bantuan juga datang dari Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo.

Alhamdulillah kami sudah bagikan ratusan nasi bungkus dan bingkisan buat para korban banjir. Posko ini akan terus kami dirikan sampai banjir benar-benar surut,” tegas Uis yang juga Ketua DPD KNPI Kota Tangerang.

Ketua PMI Pinang, Mumu Rohimu menambahkan, pihaknya terus berupaya mengkoordinasikan relawan mulai dari mendirikan posko, pengaduan warga hingga evakuasi korban untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Kondisinya kita masih belum aman karena masih turun hujan dan patut kita waspadai air kiriman dari Bogor yang membanjiri Perumahan Pinang Griya Permai. Sampai Sabtu malam kita masih evakuasi, kesulitannya memang perahu yang diturunkan masih manual, seharusnya menggunakan mesin karena arus cukup deras,” tutupnya seraya berdoa banjir segera surut.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here