Atasi Sampah, Warga Pangkalan Tangerang Girang Dapat Germo dan Gerobak Dari AP II

0
44 views

KAB TANGERANG – Warga Desa Pangkalan Kecamatan Telukga Kabupaten Tangerang kegirangan dengan diberikannya alat pengangkut sampah dari bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta.

Diketahui, moda angkut sampah tersebut yang diberikan ialah berupa 1 unit motor roda tiga (Gerobak Motor-red), 4 unit gerobak sampah.

Manager Pengelola Pangkalan Tanpa Sampah (Pantas) Muhammad Hasan mengatakan jika warga merasa sangat terbantu dengan bantuan CSR dari perusahaan plat merah tersebut.

Pasalnya, kata Hasan program dari Pantas ini, tahap demi tahap telah berjalan ditengah pendanaan yang minim dari pemerintah desa (Pemdes) akibat dampak pandemi Covid-19.

“Dengan bantuan CSR yang diberikan PT Angkasa Pura II ini sedikit banyaknya memudahkan kita dalam regulasi pengangkatan sampah warga ke tempat pembuangan sementara,” ujar Hasan kepada wartawan, Jumat (8/1/2021)

Dibeberkan, jika sebelumnya pihak Pemdes menggunakan alat angkut sampah sewa dan ia mengakui itu untuk pengeluaran biaya opersional cukup besar dibanding saat ini.

“Kalau sekarang sangat jauh sekali, pengeluaran biaya opersional tidak boros. Tapi yang jelas kita masih terus berjuang untuk mewujudkan program pantas,” pungkasnya

Dirinya menjelaskan dalam seminggu sampah warga desa pangkalan yang diangkut bisa mencapai 5 ton setara dengan mobil truk angkut sampah.

Senada, Kepala Desa Pangkalan Ahmad Muhrim mengatakan pihaknya merasa terbantu dalam upaya menanggulangi sampah di wilayah yang ia pimpin.

Oleh karena itu, Goim sapaan akrabnya mengucapkan terima kasih kepada PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta yang telah menyalurkan CSR berupa moda angkut sampah.

“Kami juga berkomitmen akan memberikan laporan kegiatan setiap tiga bulan sakali kepada pihak manajemen pengelola CSR di Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Goim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here