Anggota DPRD Harap Asrama Haji Cipondoh Beroperasi Penuh di 2024

0
18 views
Anggota DPRD Harap Asrama Haji Cipondoh Beroperasi Penuh di 2024.

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Gerindra, Apanudin mengapresiasi dan menyambut baik adanya Gedung Asrama Haji di Kota Tangerang. Diketahui Asrama Haji itu sudah mulai digunakan untuk debarkasi atau kepulangan Jemaah Haji asal Banten pada 2023 ini.

Menurutnya, lokasinya yang terletak di Cipondoh, Kota Tangerang, Apanudin yang akrab di panggil Bang Jalu, menilai jemaah haji asal Banten akan lebih dekat, dari Bandara Soekarno Hatta menuju Asrama Haji Cipondoh, hanya 10 – 15 menit saja. Sehingga, mereka tidak jauh dibanding saat ke Asrama Haji Pondok Gede.

“Ini menghemat waktu dan jemaah tidak akan kelelahan,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (5/12/2023).

Bang Jalu, sapaan akrab Apanudin, menambahkan ke depan dia berharap adanya asrama haji ini dapat menampung jemaah asal Banten pada musim haji 1445 H/ 2024 M mendatang.

“DPRD dan Pemkot Tangerang akan senantiasa mendukung agar penyelenggaraan asrama haji itu bisa lancar ke depannya,” tambahnya.

Diinformasikan Asrama Haji Cipondoh Banten berdiri di atas lahan 4,4 hektar. Pembangunan tahap I telah dibangun Asrama, Aula, Kantor dan Area Manasik. Atas dukungan Pemerintah Kota Tangerang dan Pemerintah Provinsi Banten, telah dibangun juga Pagar, Masjid, Jalan, Lanskap. Area Parkir dan Pematangan Lahan dan Gedung UMKM.

Pembangunan tahap II antara lain Gedung Kedua dengan tujuh lantai dilengkapi fasilitas kamar jemaah, serta aula yang dapat menampung 400 orang dengan fasilitas 100 kamar.(maskah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here