Anggota DPRD Banten Oong Syahroni Sosialisasikan Perda Penanggulangan COVID-19 & Wawasan Kebangsaan di Jagabaya Warunggunung

0
22 views

BANTENKINI.COM, LEBAK – Anggota DPRD Banten H. Oong Syahroni melakukan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan di Desa Jagabaya, Warunggunung, Kabupaten Lebak, Rabu (30/6/2021).

Ia mengatakan adapun kegiatan tersebut bertujuan agar dengan adanya wawasan kebangsaan ini setiap warga negara dapat terbangun, memiliki jiwa sosial yang tinggi, sehingga dengan itu dapat menjadi kesatuan yang tidak terpisahkan untuk membangun NKRI.

“Sosialisasi ini agar masyarakat lebih memahami ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan. Sosialisasi ini sangat diperlukan untuk masyarakat sebagai modal pengetahuan masyarakat dalam menjaga diri dari pengaruh paham-paham yang bertentangan dengan ideologi negara.”jelasnya.

Selain itu Ia juga mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Banten Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease-19. Perda itu terdapat 36 pasal. Pasal-pasal yang tertuang dalam Perda Provinsi Banten tentang COVID-19 itu dapat diamati dan dipahami dengan mudah sehingga mudah dicerna oleh masyarakat.

“Saya mengingatkan seluruh masyarakat umumnya dan hususnya di lebak agar selalu menerapkan protokol kesehatan, antara lain dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.”tuturnya.

Untuk menghindari penyebaran COVID-19 yang kasusnya masih banyak. “Masyarakat diharapkan melakukan pencegahan penularan virus dengan membiasakan dan disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan.” ungkapnya.

Ia yang juga merupakan Ketua Kelompok Tani di Banten mengajak masyarakat di Lebak agar tidak menjual tanahnya, melainkan agar di fungsikan sebagai lahan ketahanan pangan seperti berkebun atau bertani.

“Kedepan potensi alih fungsi tanah akan bertambah, maka dari itu bagi petani amankan aset yang ada. dan bagi petani yang ingin maju berkembang dalam bertani ayo gabung dengan kita di kelompok tani. Saya butuh pigur-pigur yang memang ingin maju kedepannya.”ungkapnya

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here