Anggota Dewan Kota Tangerang Berikan Bantuan Korban Banjir

0
17 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Kota Tangerang- Ketua kKmisi IV DPRD Kota Tangerang Sumarti didampingi Lurah Periuk H. Nanang  memberikan bantuan  sembako kepada warga korban banjir  Mutiara Peluit, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Selasa sore (4/2/2020), di Posko Dapur Umum, Mutiara Peluit, Kota Tangerang.

Dalam Kujungan ke Mutiara Peluit itu, Sumarti  dari fraksi PDI Perjuangan menyampaikan, kedatangannya ini untuk memberikan support kepada warga terkena dampak banjir.

“Saya selaku anggota DPRD Kota Tangerang sangat perihatin sekali kepada warga di sini yang sudah mencapai 32 tahun yang dirasakan oleh warga di sekitar wilayah Kelurahan Periuk. Muda-mudahan kedepan nya pembuatan tanggul yang cebol ini akan kami usulkan lagi, agar lebih kuat dalam pembangunannya “ ujar Anggota DPRD Kota Tangerang, Sumarti kepada wartawan.

Menurutnya, banjir yang menimpah di wilayah Kelurahan Periuk di sekitarnya ini sebenarnya peristiwa alam, yang disebabkan adanya hujan beberapa hari yang mengakibatkan tanggul itu cebol.

“Tentunya saya selaku Ketua Komisi IV akan berusaha semaksimal  mungkin untuk membangun kembali tanggul tersebut yang jebol mengakibatkan banjir.,” ucapnya

Sementara itu, dr. Wawan selaku Kepala Puskemas Sangiang mengatakan, dalam peristiwa korban banjir dalam bebrapa hari ini warga Kelurahan Periuk mulai merasakan sakit. Di antaranya, penyakit kulit, (gatel-gatel), batuk pilek, diare dan panas dingin.

Menurutnya, dalam suasana banjir masyarakat ini rata- rata penyakit yang dideritanya, penyakit gatal di tubuh, begitu juga batuk pilek.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Kepala Puskesmas Gembor drg, Andi di Kelurahan Gembor. Ia menghimbau kepada warga yang terkena dampak banjir agar menjaga kesehatan.

“Dan saya menghimbau kepada warga yang wilayahnya terkena banjir agar menjaga kesehatannya dan apabila tubunya terasa kurang enak badan,  segera secepatnya datang ke pos kesehatan yang sudah ditentukan, di antaranya di Kantor Kecamatan Periuk dan di Puskesmas Gembor “ ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here