Alfiyah Nurulhuda, Duta Pemuda Kota Tangerang di Kancah Internasional

0
54 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengapresiasi pencapaian Duta Pemuda Kota Tangerang 2024, Alfiyah Nurulhuda, yang belum lama ini terpilih mewakili Provinsi Banten dalam forum pemuda internasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menuturkan, Alfiyah Nurulhuda menjadi salah satu dari puluhan pemuda pilihan yang akan mewakili Peserta Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dalam program kerja sama Indonesia-Jepang Ship for Southeast Asia and Japanese Youth Program (SSEAYP) atau Kapal Pemuda Asia Tenggara dan Jepang 2024.

“Kami sangat bangga atas keberhasilan Duta Pemuda Kota Tangerang 2024 yang akan berpartisipasi dalam salah satu forum internasional paling prestisius di akhir tahun nanti. Kami juga sangat mendukung penuh karena ini akan menjadi kesempatan emas untuk bertukar pikiran, pengalaman, serta mengharumkan nama baik Kota Tangerang,” ujar Kaonang didampingi Sekretaris Dispora Eny Nuraeny, Kabid Pemuda Dispora Supendi dan Ketua Tim Kerja Pemuda Dispora Gamal Pribadi, Bobby Yunandar serta Nurhasanah, usai seremoni pembukaan Peparpeda VIII Banten di TCC Cimone, Selasa 2 Juli 2024.

Kaonang melanjutkan, Pemkot Tangerang juga mendukung penuh persiapan Alfiyah Nurulhuda dalam forum internasional yang akan diselenggarakan pada 4 November – 11 Desember 2024, mendatang. Terlebih, SSEAYP 2024 dikenal sebagai forum prestisius dalam membentuk generasi muda yang melek tentang isu krisis global.

“Semoga pencapaian ini menjadi motivasi bagi seluruh pemuda di Kota Tangerang untuk terus berkarya, berprestasi, dan memberikan kontribusi terbaik bagi generasi muda lainnya khususnya di Kota Tangerang,” pungkasnya.***

Ateng S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here