Akis The Panic, Mengkonsep Metode Beladiri Baru yang Mudah Bagi Masyarakat

0
22 views

“BELA dirimu sendiri gaes, beladiri praktis itu mudah kok,” akis berkata

BANTENKINI.COM – Metoda beladiri praktis, yang di temukan oleh Akis The Panic, diklaim olehnya akan mudah untuk dipelajari oleh siapapun, dan dapat di pelajari dalam waktu yang singkat.

Wanita, pria, tua, atau muda, akan bisa untuk melakukan metode bela diri praktis ini, tanpa perlu waktu yang lama untuk mempelajarinya, dan orang pun akan dengan mudah mempelajari metode ini, serta langsung merasakan manfaatnya.

Akis membagikan sekilas tentang kegiatannya ini melalui beberapa workshop yang dia buat, serta dia unggah review kegiatannya, di akun instagramnya https://instagram.com/akisisme .

Metode AESD, begitu akis menamai metoda ini, di mana kepanjangannya adalah “AKIS EASY SELF DEFENSE”.

Akis menggeluti bidang karate sebagai basic olahraganya, sejak ia duduk di bangku SMP. Hingga kini, ia masih aktif dan tercatat sebagai pemegang sabuk hitam Dan 2 di INKAI (Institut Karate-do Indonesia). Metode AESD ia ciptakan dengan alasan bahwa, ia ingin masyarakat luas yang memiliki keterbatasan waktu, fisik, dan usia, agar dapat mempelajari beladiri dengan mudah, dengan harapan bahwa masyarakat luas, bisa melakukan beladiri saat mereka dalam keadaan bahaya walau hanya dengan gerakan simple yang mudah mereka pelajari.

Tidak hanya itu Akis merupakan vocalis dari salah satu group band yang bernama The Panic yang telah mengeluarkan single viral yang berjudul KALA SENJA MENGHILANG https://youtu.be/L3Wf3U0nvTo .

Viralnya lagu ini, dikarenakan bagi sebagian fans The Panic yang sudah mendengarkan lagu ini sebelum di rilis, beranggapan bahwa lagu ini bermuatan mistis. Karena saat lagu ini di ciptakan oleh Akis pada tahun 2018, di mana pada saat itu tidak terjadi apa-apa, namun di luar dugaan terjadi pandemi pada tahun 2020, yang kondisinya sangat mirip dengan bait-bait lirik lagu ini.

Tak hanya itu, lagu yang berjudul ANDROID AGE pun, yang telah ia ciptakan pada tahun 2007, dimana lagu tersebut, masuk pada album pertama The Panic, sontak membuat para penggemar The Panic kala ini terheran-heran, karena ya, sekarang zamannya Android gaes… Belun lama ini The Panic pun baru mengeluarkan single baru berjudul SEMENTARA BAHAGIA https://youtu.be/Yz-lxG3wQto

Tentang A.E.S.D

Sehat bersama bela diri, merupakan kebutuhan yang sangat mendasar untuk melindungi diri kita, bermusik dengan jiwa yang sehat akan lebih mewarnai hidup kita. Sebuah uraian perkataan dari seorang AKIS, yang ia jabarkan saat kami wawancarai.

Akis berkata, A. E. S. D Adalah sebuah konsep beladiri praktis, yang di peruntukan untuk mereka- mereka yang ingin menguasai bela diri, dengan waktu yang singkat, se-efektif mungkin, dan se-simple mungkin.

Akis sebagai coach, bermaksud mengembangkan metoda beladiri praktis, dengan harapan bahwa para audience yang tertarik mempelajari sistem beladiri ini, akan dengan mudah mempelajarinya, karena sistem beladiri A. E. S. D, akan disesuaikan dengan karakteristik fisik dari individu-individu kliennya.

Tidak perlu kuat untuk bisa mempelajari sistem beladiri ini, yang di butuhkan hanyalah ketekunan, dan kesabaran selama mempelajari detil gerakan yang telah Akis buat seefektif mungkin.

Akis memiliki basic sebagai karateka, namun ia pun meriset beladiri – beladiri lain seperti, aikido, wingcun, dan pencak silat, hingga akhirnya akis memformulasikan gerakan-gerakan yang di rasa mudah, untuk di aplikasikan oleh siapa saja, tidak terbatas usia ataupun gender, semua orang bisa melakukannya.

Sistem beladiri praktis ini, Akis buat bukan untuk bertarung, ia hanya berharap, agar orang bisa melapaskan diri dari situasi atau ancaman yang datang kepada mereka.

Sistem beladiri A. E. S. D ini telah Akis riset sejak tahun 2009, dan dia kembangkan sejak tahun 2016 yang kemudian mulai ia coba publikasikan pada tahun 2019, hingga akhirnya pada tahun 2021 dia mulai debut promo pertamanya, dalam sebuah konsep workshop, yang bertajuk WHAT IS EASY SELF DEFENSE, yang kemudian menyita perhatian banyak orang, yang berkunjung ke acara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here