Aini Suci Wismansyah: KLPI Hadir di Kota Tangerang untuk Meningkatkan Kwalitas Hidup Lansia dan Pralansia

0
74 views

Ketua TP PKK Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah (tengah) menghadiri pelantikan pengurus KLPI Kota Tangerang di Gedung Cisadane Jalan KS Tubun Kecamatan Karawaci, Rabu 8 Februari 2023. (foto: bantenkini.com)

BantenKini.com, KOTA TANGERANG – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah mengatakan sesuai dengan cita-cita (Kebugaran Lansia Pralansia Indonesia) KLPI, hadir di Kota Tangerang untuk meningkatkan kwalitas hidup para lansia dan pralansia.

Penegasan itu dilontarkan Ketua TP PKK Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah saat menghadiri pelantikan pengurus KLPI Kota Tangerang di Gedung Cisadane Jalan KS Tubun Kecamatan Karawaci, Rabu 8 Februari 2023.

“Alhamdulillah Pengurus KLPI Kota Tangerang telah dilantik. Saya harap pengurus yang baru dapat mengemban amanah dengan baik,” ungkap Aini Suci Wismansyah.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang menungkapkan Kota Tangerang siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VIII tahun 2025.

Kini Pemerintah Kota Tangerang tengah menggenjot olahraga menjadi sportainment, sport tourism dan sport industry.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang memberi sambutan dalam pelantikan pengurus KLPI Kota Tangerang. (foto: bantenkini.com)

“Infrastruktur dan venue untuk penyelenggaraan Fornas VIII tahun 2025 di Kota Tangerang telah tersedia dan siap. Kota Tangerang telah sukses menggelar Pekan Olahraga Provinsi VI Banten pada November 2022 dan tampil menjadi juara umum,” terang Kaonang.

Ditambahkan Kaonang, pada perhelatan Porprov VI Banten tahun 2022 di Kota Tangerang, digelar pertandingan dari 47 cabang olahraga. Poprov VI Banten 2022 itu yang terbesar selama provinsi ini berdiri. Para atlet, pelatih dan official menginap di hotel-hotel yang ada di Kota Tangerang.

Sebelumnya, pada kesempatan yang sama Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Tangerang, M Hanan Rahmadi mengungkapkan keinginannya agar pada pelaksanaan Fornas VIII tahun 2025 Kota Tangerang menjadi tuan rumah penyelenggaraan.

Sementara itu Ketua Kebugaran Lansia Pralansia Indonesia (KLPI) Kota Tangerang yang baru dilantik Tuti Wardani mengatakan KLPI di bawah naungan Kormi. Ke depan, pihaknya ingin lebih maju dari induk organisasi lainnya.

Program KLPI selain dengan kolaborasi Kementerian Pemuda Olahraga juga kerja sama dengan Kementerian kesehatan untuk tes kebugaran dan skrining kesehatan.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here